banner 728x90

KKPB Jadi Wadah Lahirnya Pemimpin Di Kota Bontang

  • Bagikan
Anggota KKPB Berfoto Bersama usai Kegiatan Bukber (Rifqi)
banner 728x90

BONTANG -Kerukunan keluarga Pemuda Bontang (KKPB) menjadi organisasi yang tumbuh dan berkembang melahirkan pemimpin dimasa yang akan datang.

Untuk menjaga silaturahmi antar organisasi, KKPB menggelar buka bersama di salah satu cafe yang ada kawasan Bontang Kuala, Jumat (16/04/2021) Ketua KKPB Andi Delima menyampaikan, buka puasa bersama ini sebagai bentuk menjaga rasa kekeluargaan yang sudah dibangun sejak lama.

Buka Bersama KKPB Jadi Kegiatan Rutin saat Bulan Ramadan

“Saat ini semua anggota sudah seperti keluarga, sudah semestinya menjaga silaturahmi, karena tidak menutup kemungkinan kaderisasi yang dijalankan dari dulu sudah melahirkan generasi pemimpin khususnya di Kota Bontang,” Kata Andi Delima.

Ditempat yang sama Uztadz Yusril Al-bugisi sebagai salah satu pendiri dan tokoh ulama di Bontang mengatakan bahwa, KKPB sudah ada sejak tahun 2000, pembentukannya pun bertepatan dengan bulan Ramadan di masa itu.

Baca Juga :  Selamat Jalan Ayahanda Adi Darma

“Harapannya kedepan organisasi KKPB ini akan besar mengembangkan potensi ilmu pengetahuan dan bekerja sama dengan organisasi kepemudaan lainya, caranya seperti memberikan rekomendasi positif kepada pemerintah dalam hal membangun generasi yang hebat dan bijaksana,” kata Yusril.

Selanjutnya Yusril mengungkapkan sejarah panjang dalam membangun KKPB ini, telah berkontribusi nyata dengan melaksanakan program event bergengsi Walikota Cup pertama di tahun 2001 lalu.

Baca Juga :  Basri Rase Upayakan Peningkatan Pendapatan dari Pajak Daerah

“Dari 2001-2005 perhelatan Walikota Cup di Bontang di inisiasi oleh KKPB, yang selanjutnya dipegang oleh Dinas Pemuda dan olah raga kalau itu,” sambungnya.

Anggota KKPB Tak Hanya berasal dari Kaum Laki-laki

Kedepan kontribusi nyata akan terus dituangkan dalam gagasan, meningkatkan pengetahuan pemuda dalam menjaga budaya, berkreasi di bidang industri kreatif dan banyak hal lainnya.

“Meski di tengah pandemi, kami sebagai orang tua yang bertanggung jawab menumbuhkan semangat kepada generasi-generasi penerus Kota Bontang,” ungkapnya.

Salah satu pemimpin yang lahir dari Organisasi KKPB ialah Bahktiar Wakkang. Sebelum ia menjadi legislator di Kota Bontang dirinya aktif belajar dan membentuk karakter kepemimpinannya di organisasi tersebut.

Baca Juga :  Sumbar hanya 178,180 tenaga kerja yang mendapatkan BSU Rp. 600 ribu

“Sudah dua puluh tahun yang lalu organisasi KKPB lahir, sampai saat ini masih ada dan tatap berdiri kokoh. Semoga kedepan tetap menjadi wadah silaturahmi yang akan meningkatkan solidaritas di Bontang,” ujar Legislator Bontang dari Partai Nasdem itu.

Selanjutnya BW sapaan akrabnya berharap, perlu ada peningkatan aktivitas dalam meningkatkan kompetensi diri. Contohnya ialah pelatihan kepemimpinan.

“Saat ini, memang perlu di aktifkan kembali demi melahirkan generasi untuk tetap menjaga harmonisasi kehidupan masyarakat, dan tentunya tetap menjadi pilar mencerdaskan kehidupan bangsa khusus nya di Kota Bontang,” tutupnya. (qy)

  • Bagikan