banner 728x90

KH. Masyhuril Khamis Terpilih Pimpin Al Jam’iyatul Washliyah Untuk Lima Tahun Kedepan

  • Bagikan
Rapat Pleno Muktamar Al Washliyah ke XXII
banner 728x90

 

JAKARTA – Pagelaran Muktamar Al Washliyah XXII akhirnya memilih dan menetapkan Dr. KH. Masyhuril Khamis. SH, MH, MM sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah masa bakti 2021-2026 melalui sidang formatur yang terdiri dari perwakilan berbagai unsur Al Washliyah.

Setelah melalui sidang yang penuh dinamika yang di pimpin ketua sidang Dr. Ir. Amran Arifin, MM, MBA dan Hendra Gunawan Thaher, S.Pd.I selaku sekretaris dan Maryam Sahar Lubis sebagai anggota sidang Muktamar XXII, seluruh agenda Muktamar dapat diselesaikan lebih awal dari jadwal dan agenda Muktamar XXII yang ditetapkan.

Baca Juga :  Buzzer Menyerang Demokrat Menggarang

“Kita patut bersukur bahwa cita-cita untuk melaksanakan Muktamar XXII Al WAshliyah yang Marhamah dapat terwujud. Hal ini merupakan kebanggaan kita bersama,” ungkap Amran Arifin selaku pimpinan sidang kepada Jurnaltoday di Jakarta, Sabtu malam (20/3/2021).

Amran Arifin menegaskan, bahwa pelaksanaan Muktamar XXII kali ini berlangsung tidak seperti biasanya. Kalau biasanya Muktamar dapat dihadiri ribuan peserta, peninjau, dan pengembira, namun kali ini dihadiri dan diwakili oleh Pengurus Wlayah Al Washliyah ditingkat provinsi. Sementara untuk tingkat Pengurus Daerah Al Washliyah tingkat Kabupaten/Kota mengikuti melalui virtual.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Buka Muktamar Al Jamiatul Washliyah Ke XXII Secara Virtual

Selain dihadiri unsur PW Al Washliyah setingkat provinsi sebagai peserta Muktamar XXII, juga Dewan Pertimbangan dan Dewan Fatwa juga dapat hadir sebagai peserta, masing-masing dua orang. Ditambah dengan Organ Bagian Al Washliyah yang berjumlah tujuh orang.

“Perbedaan yang terjadi termasuk dengan pemilihan Ketua Umum yang seharusnya dengan pemilihan langsung, namun kali ini pemilihan melalui keterwakilan sidang Formatur yang telah dipiih sembilan orang dari berbagai unsur keterwakilan Al Washliyah dan ditetapkan oleh pimpinan sidang,” ujar Amran Arifin.

Baca Juga :  Ramadhan Momentum Taklukkan Hawa Nafsu

Setelah melakukan sidang selama satu jam lebih akhirnya formatur menetapkan Dr. H. Masyhuril Khamis sebagai Ketua Umum PB Al Washliyah priode 2021-2026. Sementara Dr. H. Yusnar Yusuf Rangkuti, MS sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, dan H. Abdul Hamid Usman, Lc, MA sebagai Ketua Dewan Fatwa.

“Dengan terpilihnya Ketua Umum yang baru bagi Al Washliyah, maka tugas kami sudah selesai. Tentunya dengan harapan terjadinya perubahan signifikan bagi Al Washliyah di masa akan datang. Majulah Al Washliyah Zaman ber Zaman,” pungkas Amran Arifin. (hen)

  • Bagikan