banner 728x90

Ketua KPK Memastikan Diri Hadir di Pelantikan JMSI Aceh

  • Bagikan
Ketrangan foto : Ketua Pengda JMSI Aceh, Hendro Saky didampingi Sekretaris JMSI Aceh, Akhirudin.
banner 728x90

BANDA ACEH – Ketua KPK RI Firli Bahuri, mengkonfirmasi bahwa dirinya akan menghadiri pelantikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh pada 27 Maret 2021 mendatang.

Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky, dalam keterangan tertulisnya, Senin, (15/3/2021) mengatakan, kehadiran Ketua KPK RI tersebut, dalam rangka seminar nasional yang digelar pihaknya bersamaan dengan waktu pelantikan organisasi perusahaan media siber tersebut.

Dikatakannya, dalam seminar nasional tersebut, pihaknya mengangkat tema, peran media siber dalam mengawal dana otonomi khusus, mencegah dan mendorong pemberantasan korupsi kaitannya dengan angka kemiskinan di Aceh.

Baca Juga :  Dewan Pers Gelar Verifikasi Faktual JMSI Daerah Tahap II, Pengda JMSI Sumatera Barat Optimis

Pemilihan isu ini tidak terlepas dari peran media siber sebagai salah satu alat kontrol guna mendorong ceck and balance bagi pemerintah.

Terkait dengan kepastian kehadiran Ketua KPK RI itu, Hendro Saky menegaskan, hingga saat ini, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi perihal kehadiran Bapak Firli Bahuri ke Aceh.

“InsyaaAllah beliau akan hadir,” terangnya.

Baca Juga :  Sambut Keberadaan JMSI Aceh, Bank Aceh Syariah Harap Kemitraan Terus Dilanjutkan

Sekretaris JMSI Aceh, Akhiruddin Mahjuddin, menambahkan, selain mengundang Ketua KPK RI, dalam seminar nasional tersebut nantinya, pihaknya juga akan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Unoe. Jadi, katanya melanjutkan, akan ada dua sesi pelaksanaan seminar, dengan dua narasumber kunci.

Pelantikan kepengurusan JMSI Aceh sendiri, akan dihadiri langsung Ketua Umum Teguh Santosa, Waketum Rahiman Dani dan Sekjen Mahmud Marhaba.

Baca Juga :  JMSI Maluku Gelar Rapat, Bentuk Panitia Pelantikan dan Raker

Saat ini, sebut Akhiruddin, sebanyak 18 media online, telah bergabung kedalam JMSI Aceh. Dan sebagai organisasi perusahaan pers, pihaknya berkomitmen untuk membangun ekosistem pers yang sehat. Untuk itu, sebagai organisasi pihaknya senantiasa mendorong para pemilik media siber, terus melakukan pembenahan manajemen sebagai entitas bisnis. (*)

  • Bagikan