banner 728x90

Kemana “Lampu Merah” Simpang 4 Bontang Kuala ?

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Warga Net di salah satu Akun Instagram di Bontang, @Bontangterkini mendadak membicarakan “Lampu Merah” Bontang Kuala.

Pasalnya, saat melintas di kawasan simpang 4 Penghubung Jalan Ks Tubun, Jalan Awang Long, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Piere Tendean, Kelurahan Bontang Kuala, Lampu Pengatur lalu lintas hilang entah Kemana.

“Harap Berhati-hati Buat Pengendara yang mau melintas,” Begitu tulisan keterangan di postingan Akun itu, yang dikirim Minggu (1/11/2020) kemarin.

Hingga kini, kiriman video dengan lampiran, foto kawasan Simpang 4 Bontang Kuala, yang kini tanpa pengatur Lampu lalu lintas itu, sudah dibanjiri komentar Netizen.

Baca Juga :  Hujan Badai Landa Bontang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Tanggapannya pun beragam dan cukup menggelitik. Seperti komentar akun @herysaldy_ “Jadi Gini ya, Lampunya itu saya cabut dulu, Mau Ku pindahin di simpang tiga ke Gang Baronang,” candanya.

Bahkan, ada juga yang mengira pencabutan lampu pengatur Lalu lintas itu, untuk meminimalisir balap liar,.

“Infonya kenapa dicabut, min?, Suka ada yang balapan kah,” tanya akun @azeepooh kepada warga net lainnya.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Awal Tahun 2021. Bontang Belum Final

Dan banyak tanggapan lainya. Menanggapi hal itu, Kepala Dishub Bontang, Kamilan menjelaskan, pencabutan Lampu pengatur Lalu Lintas itu hanya sementara. Pasalnya, pihaknya akan mengganti tiang dan lampu, dengan yang baru.

“Kalo semua sudah selesai, kemungkinan Nanti Malam dipasang lagi,” kata Kamilan, dihubungi media ini, Senin (2/11/2020).

Selain itu, tak hanya lampu merah Bontang Kuala, pihaknya juga akan mengganti dan memperbaiki, lampu pengatur lalu lintas di Beberapa titik Jalan Nasional lainnya.

Baca Juga :  Hasil Pemilu, Solusi Penentu atau Jalan Buntu?

“Karena kan beberapa jalan itu, lampu dan tiangnya ada yang sudah Puluhan tahun,” lanjutnya.

Pihaknya menargetkan, semua lampu pengatur lalu lintas, di Bontang telah rampung diperbaiki di tahun 2021 Mendatang.

“Sebenarnya untuk jalan Nasional harus Izin dlu, tapi kalo izin dulu kan pasti lama, dan ini untuk masyarakat Bontang, enggak mungkin tidak diizinkan,” tandasnya.(*)
Editor : Redaksi

  • Bagikan