banner 728x90

Keluar Masuk Bontang Dijaga Ketat, Khusus Kendaraan Plat Luar Akan Diperiksa

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Jelang hari raya, arus kendaraan di pintu masuk Bontang (Tugu selamat datang) dijaga ketat. Selain memantau, juga diadakan pemeriksaan. Meski demikian, pemeriksaan tidak diberlakukan untuk semua kendaraan yang datang maupun keluar dari Kota Taman.

Penjagaan tersebut berlangsung selama 24 jam, dan waktu penjagaan pos pengamanan berjalan dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Adapun yang bertugas ialah gabungan dari TNI/Polri, Dishub dan unsur lainya, total akan ada 24 orang yang berjaga secara bergantian.

Baca Juga :  Toko Mama Anjas Dirampok, Pelaku Gasak Uang Tunai Rp 15 Juta

Disampaikan oleh Komandan Kodim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda mengatakan, pemeriksaan kendaraan tak dilakukan secara satu persatu. Namun ada jenis kendaraan tertentu saja yang diperiksa petugas.

Adapun kriteria kendaraan yang diperiksa yakni mobil atau motor dengan nomor polisi asal luar Bontang.

“Pemeriksaan tak menyeluruh di akibatkan mencegah adanya kemacetan, dan nantinya yang akan di periksa, kendaraan mengangkut penumpang banyak, serta kendaraan yang kotor,” kata Choirul Huda, saat ditemui awak media di Tugu Selamat Datang Bontang, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga :  Basri Ingin Jadikan Bontang Sebagai Kota Tahfidz Quran

Selanjutnya pihaknya juga akan mengintrogasi kendaraan yang kedapatan ingin bepergian dan datang dari luar kota.

“Ketahuan kalau pengendara bukan dari Bontang, jika ada indikasi yang memenuhi unsur tersebut maka petugas akan memeriksa secara intensif, dan menanyakan apakah memiliki surat antigen,” sambungnya.

Di lokasi yang sama Kasatlantas Polres Bontang, Imam Syafii menjelaskan, tim gabungan akan melaksanakan penjagaan secara bergantian untuk posko Tugu Selamat Datang Bontang.

Baca Juga :  Wali Kota Minta Aparatur Negara di Bontang Berikan Pelayanan Publik Secara Humanis

“Selama Operasi Ketupat 2021, petugas keamanan akan terus mengoptimalkan pengawasan, dan tentunya mengikuti peraturan yang sudah diterapkan,” pungkasnya. (Qy)

  • Bagikan