banner 728x90

Kejari Samarinda Siapkan Bantuan Sidang Online Tahanan Rutan Kelas IIA Samarinda

  • Bagikan
Kasipidum Kejari Samarinda (baju putih) sedang berkoordinasi dengan Kepala Rutan Samarinda, Alanta Imanuel (baju batik) didampingi jajaran (Istimewa)
banner 728x90

SAMARINDA – Kejaksaan Negeri Samarinda limpahkan empat puluh enam orang tahanan ke Rutan Kelas IIA Samarinda. Pelimpahan ini di dampingi oleh Kasipidum Kejaksaan Negeri, Kamis (20/05/21).

Kordinasi dan sinergi Rutan Samarinda dengan Kejari Samarinda sudah terbangun baik selama ini termasuk layanan persidangan tahanan.

Meskipun pola alur persidangan selama masa pandemi Covid-19 berubah menjadi sidang virtual, Rutan terus memfasilitasi keperluan pelaksanaan sidang bagi warga binaan berstatus tahanan.

Baca Juga :  KPK Tangkap Menteri Edhy Prabowo. Lili Belum Bisa Bicara Banyak

Wujud sinergitas ini pun terus membaik, dalam kesempatan disela pelimpahan tahanan, pihak Kejari Samarinda menyampaikan bahwa akan ada bantuan yang diberikan untuk Rutan guna menunjang efektifitas sidang virtual yang selama ini difasilitasi Rutan Samarinda.

Hal ini disampaikan oleh Alanta Imanuel Ketaren, Kepala Rutan Kelas IIA Samarinda yang di konfirmasi usai melakukan kordinasi bersama pihak Kejari Samarinda di ruangannya.

Baca Juga :  Pilkada Bontang, Netralitas ASN Dominasi Laporan Masuk di Bawaslu

“Benar selama ini, pelaksanaan hingga kebutuhan sidang virtual bagi para tahanan di siapkan oleh Rutan Samarinda, kami berupaya sebaik mungkin kerjasama dalam pekerjaan pelayanan ini dilakukan bersama dengan baik,” Jelas Alanta.

Dalam kesempatan kordinasi yang kami lakukan tadi, pihak Kejari akan memberikan bantuan barang kebutuhan pelaksanaan teknis sidang virtual hingga renovasi ruangan sidang, lanjutnya.

Baca Juga :  Fix, Adibas No. 1

Menurut Alanta, bantuan tersebut jelas dibutuhkan guna pelaksanaan teknis sidang virtual bagi warga binaan rutan.

Bantuan berupa laptop, alat bantu dengar hingga renovasi ruangan yang akan diberikan pihak Kejari Samarinda ini, akan di terima Rutan Samarinda minggu depan sesuai informasi yang disampaikan oleh pihak Kejari Samarinda. (Redaksi)

  • Bagikan