KASUS COVID-19 MENINGKAT. Wisatawan Berkunjung di Beras Basah Melonjak

  • Bagikan

BONTANG – Hari ketiga pasca pergantian tahun 2021, tren penyebaran covid-19 kembali bertambah. Dari data terhimpun, total keseluruhan orang yang terpapar virus corona disease-19 di Bontang sebanyak 289 kasus. 43 pasien dalam penanganan tim medis. 246 pasien lainya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan pasien meninggal dunia akibat covid-19 telah menumbus di angka 33 korban jiwa.

Peningkatan kasus Covid-19 di kota ini rupanya tidak menyurutkan niat masyarakat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata di kota taman ini.

Baca Juga :  5 Aturan Yang Jangan Diremehkan Jika Berada di Kalimantan

Seperti halnya objek wisata laut Pulau Beras Basah. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang, Ahmad Yani hingga pukul 12:00 WITA hari ini, tercatat sudah ada 1.324 pengunjung yang datang ke pulau itu. Minggu (3/1/21)

“1.078 dari Bontang, sedangkan yang dari luar ada sebanyak 64 orang dari Kutim, Samarinda 81 orang, Kukar sebanyak 88 orang, dan Balikpapan 31 orang. Jadi kami turunkan 10 personel dan dua speedboat untuk memantau,” kata Yani.

Baca Juga :  Kemenparekraf, Wisata Kemanusiaan Solusi Dimasa Pandemi Covid-19

Adapun jumlah kapal yang digunakan untuk mengantar wisatawan sebanyak 86 unit. Masing-masing 60 orang. Dengan ketentuan wajib pakai masker.

“Sebelum menaiki kapal. Dan jika ada yang lupa bawa maka kami berikan masker gratis,” ujarnya.

Selain Beras Basah, kata dia, Pulau Segajah juga tak luput didatangi wisatawan. Pulau yang hanya terlihat saat air laut surut ini didatangi sekitar 200 orang.

Baca Juga :  Pesona Mahakam Ulu

Selasa (22/12/20) lalu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang telah mengeluarkan aturan. Bahwa, wisatawan yang hendak ke Beras Basah wajib menerapkan protokol kesehatan dan wisatawan juga tidak diperkenankan untuk menginap di pulau tersebut. Pembatasan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. (*)

  • Bagikan