banner 728x90

Kasus COVID-19 di Bontang Menurun, BW: Tetap Jaga Prokes 

  • Bagikan
Bakhtiar Wakkang
banner 728x90

BONTANG – Dalam waktu lima hari kebelakang, kasus Covid-19 di Kota Bontang mengalami penurunan. Dengan angka kesembuhan per hari rabu (16/3/21) mencapai 91 persen dengan total kasus sembuh sebanyak 4.988 orang.

Terus menurunnya trend angka penyebarann Covid-19 membuat Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang mengapresiasi kinerja  Tim Satuan Tugas (Satgas) Kota Bontang dalam upaya menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga :  Komisi III Desak Pemkot Bontang Segera Bangun Gedung KIR

Hal itu juga dibuktikan dengan semakin banyaknya wilayah yang saat ini masuk dalam zona kuning, yakni Kelurahan Satimpo, Berbas Pantai, dan Bontang Lestari.

Walaupun trend terus menurun, beberapa daerah masih masuk dalam zona merah. Yakni Kelurahan Gn. Elai, Belimbing, Lok Tuan, Guntung, Bontang Baru, Api-Api, dan Berbas Tengah.

Sementara itu, tiga empat wilayah yang masuk dalam zona oranye yang sebelumnya berada di zona merah. Diantaranya, Kelurahan Tanjung Laut, Gn. Telihan dan Bontang Kuala. Dan beberapa daerah sudah masuk ke zona hijau.

Baca Juga :  Kematian Dengan Motif Bunuh Diri Meningkat, Andi Faiz: Indikatornya Stres dan Kesulitan Ekonomi

“Alhamdullilah, seperti di Kanaan dan Lanjung Laut Indah, sudah masuk zona hijau,” ujar BW sapaanya, saat ditemui di Sekretariat DPRD Bontang, Bontang Lestari, Selasa (16/3/21).

Selanjutnya BW sapaan akrabnya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dengan menerapkan perilaku 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan).

Baca Juga :  Soal Uang Pesangon Eks Karyawan PT UT, Irfan : Bisa Diselesaikan dengan Kekeluargaan

“Saya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan