banner 728x90

Kapolri: Gembong Perakit Bom Bunuh Diri Makassar Sudah Ketangkap

  • Bagikan
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo
banner 728x90

JAKARTA – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap tersangka terorisme yang diduga menjadi gembong dari bom bunuh diri oleh pasangan suami istri di depan Gereja Katedral Makassar.

“Satu orang yang ditangkap dengan inisial W yang menjadi otak perakit bom bunuh diri tersebut, sudah diamankan oleh aparat,” ungkap Jenderal Listyo dalam konferensi pers nya di Mabes Polri Jakarta, Rabu malam (31/3/2021).

Baca Juga :  WALHI: Jangan Salahkan Hujan, Tapi Akibat Tambang dan Kebun Sawitlah Penyebab Banjir Kalsel

Mengenai penangkapan gembong perakit bom bunuh diri tersebut, Listyo belum dapat mengungkapkan secara rinci, waktu dan lokasi penangkapan.

“Yang jelas sampai saat ini, terkait dengan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada hari minggu (28/3/2021) sudah diamankan sebanyak 13 orang,” ujarnya

Pelaku bom bunuh diri itu berinisial L dan YSF, ternyata dibalik keduanya ada orang-orang yang berperan hal lainnya, seperti melakukan survei. Termasuk memberikan motivasi agar kedua pelaku semakin mantap untuk menjalankan misinya. (Hen)

Baca Juga :  PB Al Washliyah Tegaskan Muktamar Al Washliyah Tetap Dilaksanakan Sesuai Jadwal

 

  • Bagikan