banner 728x90

Kandaskan Mimpi Atalanta, Juventus Rebut Trofi Coppa Italia

  • Bagikan
Juventus Angkat tropi Juara Coppa Italia setelah kandaskan Atalanta, 2-1 dini hari tadi (Istimewa)
banner 728x90

REGGIO EMILIA – Harapan Atalanta meraih trofi yang pernah mereka genggam 58 tahun lalu pupus. Kenangan manis itu gagal terwujud setelah dwi gol pemain Juventus hanya mampu dibalas sebiji gol dari Skuad La Dea.

Dalam gelaran Final Piala Italia atau Coppa Italia, Atalanta sebenarnya lebih diunggulkan. Keunggulan posisi mereka di klasemen sementara Serie A serta kondisi tim lawan, Juventus yang belakangan ini tidak stabil, sepertinya akan membuat situasi lebih mudah untuk Atalanta.

Sayangnya, anak asuh Andrea Pirlo memberikan perlawanan. Mengejar satu-satunya trofi yang bisa mereka raih musim ini. Bianconeri tampil lebih agresif. Terlebih pertandingan final ini merupakan partai perpisahan untuk sang pejaga gawang legendaris mereka, Gianluigi Buffon serta kado ulang tahun untuk sang pelatih, Andrea Pirlo.

Baca Juga :  11 Tips Olahraga untuk yang Mudah diikuti

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadion Mappei, Kamis (20/05/2021) dini hari tadi dengan kondisi pertandingan yang berbeda karena kali ini disaksikan oleh puluhan ribu penonton, kedua tim bermain dalam tensi yang cukup tinggi. Terhitung 6 kartu kuning dan 1 kartu merah dikeluarkan oleh sang juru adil lapangan.

Sejak menit awal, Buffon dipaksa berjibaku menahan gempuran anak asuh Gian Piero Gasperini. Terus digempur, Juventus justru unggul lebih dulu. Bola liar didepan kotak pinalti berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dejan Kulusevski di menit ke tiga puluh satu.

Baca Juga :  Tangis Pecah Di Laga Denmark vs Finlandia, Status Pertandingan Ditunda

Tertinggal, Atalanta menambah daya gedor. Hasilnya, menerima umpan Hateboer, sepakan keras Ruslan Malinovsky sukses memperdaya Buffon di menit empat puluh satu. Skor berubah, 1-1. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, gantian Juventus yang menekan di awal laga. Terus menekan, gol pun didapatkan. Kerja sama satu dua antara Frederico Chiesa dan Kulusevski berakhir dengan sepakan keras Chiesa yang mengantarkan keunggulan kembali bagi Juventus.

Baca Juga :  Dipecundangi AC Milan Di Kandang Sendiri, Juventus Terlempar Dari Empat Besar

Belakangan, Atalanta keluar dari tempo permainan di babak pertama. Tertinggal, permain Atalanta justru berubah lebih keras. Kerasnya laga berakhir konyol. Bukan gol yang didapatkan, melainkan 1 kartu merah yang diterima. Rafael Toloi dihadiahkan kartu merah setelah menghina wasit dari bangku cadangan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini merupakan perpisahan manis untuk Gianluigi Buffon sekaligus menjadi kado ulang tahun untuk sang Pelatih, Andrea Pirlo yang diisukan akan diakhiri masa kontraknya musim ini. (Redaksi)

  • Bagikan