banner 728x90

Kamhar Lakuni: PD Jaya di Pilgub dan Daerah Strategis, Bentuk Sukses Kepemimpinan AHY

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Kamhar Lakuni selaku Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat (PD) mengungkapkan bahwa hasil Pilkada srentak 2020 membawa semangat optimesme bagi Partai Demokrat kedepannya.

Hal ini disebabkan capaian kesuksesan diperoleh Partai Demokrat melampaui dari target yang telah ditetapkan oleh DPP.

“Dari 30% target kemenangan awal, kemudian target tersebut dirubah menjadi 50%, namun faktanya PD memperoleh kemenangan 59%.Tercatat 143 daerah dari 241 Pilkada Kabupaten/Kota yang diikuti Partai Demokrat.Sementara jumlah Daerah pada Pilkada 2020 ini sebanyak 261 Kabupaten/Kota,” ujar Kamhar kepada Jurnaltoday.id, Jumat (11/12/20).

Kamhar juga mengungkapkan berdasarkan pemutakhiran data hasil Pilkada terkini, Partai Demokrat menambah jumlah kemenangan untuk Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Baca Juga :  Cinta Laura Nampak Seksi Dengan Balutan bikini di Kolam Renang

Kemarin data yang kita himpun kemenangan Pilgub di empat provinsi, dua diantaranya merupakan kader Partai Demokrat, sementara yang dua lagi non kader.

Sementara yang berasal dari Kader PD adalah Pilgub Kalimantan Selatan yaitu pasangan Prof. Denny Indrayana dan Difriadi.Kemudian Kalimantan Utara pasangan Zainal A. Paliwang dan Yansen T. Padan.

Kemanangan yang diraih non kader PD adalah Pilgub Bengkulu Rohidin Meisyah dan Rosjonsyah dan Pilgub Sulawesih Tengah Rusdi Mastura dan Maimun Amir.Ungkap Kamhar

Baca Juga :  Stimulus Sektor UMKM harus diberi prioritas di masa Pandemi

“Kita patut bersyukur perkembangan terkini ada tambahan kemenangan dari Kader PD pada Pilgub Kalimantan Tengah, pasangan Ben Brahim dan Ujang Iskandar,” ujar Kamhar.

“Ini merupakan capaian kemenangan yang membanggakan dan berkualtas bagi Partai Demokrat, apalagi dengan maksimalnya kemenangan Kader Partai Demokrat,” tagas Kamhar

Selain itu, untuk hasil Pilkada serentak Kabupaten/Kota bagi Partai Demokrat tak kalah mengembirakan, terutama bagi provinsi-provinsi strategis, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.Yang jelas dari tiga provinsi ini merupakan 40% jumlah dapil nasional.

Baca Juga :  VAKSIN SINOVAC. Asrorun: Fatwa Utuh Baru Dikeluarkan Setelah Ada Hasil Dari BPOM

Untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada kali ini Partai Demokrat memperoleh kemenangan sebesar 62,5%.Sedangkan untuk Provnsi Jawa Tengah kemenangan disebelas daerah Pilkada dari lima beas daerah yang dikikuti, artinya sama dengan 73%.Sementara untuk Pilkada Provinsi Jawa Timur kemenangan Partai Demokrat mencapai 72%.Ungkap Kamhar

“Karenanya sukses Pilkada serentak ini membangkitkan optimisme akan kesuksesan Pemilu 2024 mendatang.Sebab Partai Demokrat menganut konsep tiga pilar sukses Pemilu, yaitu sukses Pilkada, sukses Pileg dan sukses Pilpres.Ketiganya secara empiris berkolerasi dan memiliki timbal balik yang kuat,” pungkas Kamhar.(*)

  • Bagikan