banner 728x90

Kakanwil Kemenkum dan Ham Kaltim Sidak Saat Lebaran, tinjau Rupbasan Samarinda

  • Bagikan
Kakawanwil Sofyan di dampingi Jajaran Rupbasan Saat Memonitor Gedung Penyimpanan Melalui CCTV
banner 728x90

SAMARINDA – Memastikan barang sitaan Negara tetap aman, Kepala Kantor wilayah Kemenkum dan HAM Kaltim, Sofyan menggelar sidak Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas IIA Samarinda tepat di lebaran Idul Fitri, Kamis (13/05/21).

Sidak yang dilakukan pukul 12.45 WITA ini diwarnai salam dan bermaaf-maafan bersama pegawai Rupbasan yang bertugas.

Baca Juga :  Polres Bontang Gagalkan 29 Paket Sabu Siap Edar

Sembari mengedari beberapa gedung fasilitas yang di gunakan menyimpan barang sitaan. Kakanwil Sofyan yang di dampingi jajarannya juga berkomunikasi soal perawatan serta pemeliharaan benda sitaan.

Terkait penjagaan serta pengamanan pun jadi bagian yang dikomunikasi sepanjang sidak dilakukan.

“menjaga barang ini terkesan gampang, namun dalam menjaga serta merawat yang berstatus hukum ini butuh kerja keras pengawasan,” Ujar Sofyan.

Baca Juga :  1.078 Narapidana Buddha Terima RK Waisak 2021, 12 Langsung Bebas, Rutan Samarinda ikut Kebagian

Setelah berkeliling, Sofyan juga memastikan ruang terpadu satu pintu guna memastikan kontrol gudang penyimpanan benda sitaan melalui closed circuit television (CCTV).

Di konfirmasi terpisah Donny Setiawan Kepala Rupbasan Samarinda pihaknya menerima baik sidak yang dilakukan Kakanwil Kemenkum dan Ham kaltim.

“kami berterima kasih sidak yang dilakukan oleh kakanwil ini membuat kami lebih sigap lagi dalam melakukan tugas, dengan segala fasilitas yang dimiliki,” ungkap Donny. ( Redaksi)

Baca Juga :  Petugas Gabungan Pemasyarakatan Geledah Kamar Napi Lapas Samarinda
  • Bagikan