banner 728x90

Kabar Baik, Buronan Eskalator DPRD Kota Bontang Tertangkap

  • Bagikan
Eskalator Kantor DPRD Kota Bontang
banner 728x90

TANGERANG – I Gusti Ngurah Ketut Suwiardana, terpidana kasus korupsi di Kota Bontang akhirnya ditangkap. Buronan tipikor pengadaan eskalator kantor sekretariat DPRD Kota Bontang ini ditangkap, Kamis (04/03/2021) oleh Tim Tabur Kejagung bersama Tim Tabur Kejari Tangerang.

Suwiardana saat ini telah diamankan di Rutan Salemba Cabang Kejari Jakarta Selatan sembari menunggu eksekusi dari Kejari Bontang.

Baca Juga :  Gunakan Pendeteksi Logam, Puluhan Benda Terlarang Di Temukan Di Kamar Hunian Warga Binaan Rutan Kelas IIA Samarinda

Melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjutak, Kejagung RI menjelaskan rincian penangkapan terhadap pria yang ditetapkan telah merugikan negara sejumlah 1,3 Milyar dalam proyek yang dikerjakannya.

“Pada Kamis 4 Maret 2021 pukul 19:00 WIB, Tim Tabur Kejaksaan Agung bersama Tim Tabur Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang berhasil mengamankan buronan tindak pidana korupsi atas nama terpidana I Gusti Ngurah Ketut Suwiardana di tempat parkir domestik Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten yang berasal permintaan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang,” ucap Leonard.

Baca Juga :  KPK Sita 7 Koper dan 3 Ransel Berisi Uang Rp. 14,5 M, Kasus Korupsi Bansos Covid 19

Dirinya juga menjelaskan bahwa berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 1673/K/Pid.Sus/2019 tertanggal 26 Juni 2019, I Gusti Ngurah Ketut Suwiardana merupakan terpidana kasus korupsi pengadaan eskalator pada Kantor Sekretariat DPRD Bontang, tahun anggaran 2015.

Dijelaskannya bahwa Suwiardana telah dijatuhi hukuman 1,6 Tahun penjara serta diwajibkan membayar denda Rp. 50 juta atau ditambahkan masa kurungan selama 3 bulan.

Baca Juga :  Berikut Perolehan Suara di 6 Kabupaten dan 3 Kota di Kaltim. Bontang, Basri-Najirah unggul 51,8% dari Neni-Joni 48,2%
  • Bagikan