Jumat Berkah Bareng Safaruddin di Sepinggan Raya, Bagi Sarapan untuk Warga hingga Bantu Korban Tanah Longsor

  • Bagikan

BALIKPAPAN – Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin rutin menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk Jumat Berkah. Kali ini giliran RT 2 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan disasar.

Melalui Tim Rumah Aspirasi Safaruddin, aksi bagi-bagi sarapan digelar, Jumat (20/8/2021) pagi. Tim menyusuri gang-gang di RT 2 Sepinggan Raya. Warga pun tampak antusias menyambut sarapan gratis dari Safaruddin yang pernah menjabat sebagai Kapolda Kaltim di periode 2015-2018 itu.

“Pada Jumat Berkah hari ini, kami membagikan sarapan untuk warga, dalam bentuk makanan siap saji. Kegiatan ini juga dilakukan bersama ketua RT setempat,” kata Ketua Tim Rumah Aspirasi Safaruddin, Ridwan.

Tak hanya membagikan sarapan gratis, Safaruddin juga memberikan bantuan kepada salah seorang warga yang rumahnya terkena longsor. Musababnya, hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Pada kesempatan ini, kami juga berbagi ke Pak Dijalmin. Beliau adalah korban yang rumahnya terkena longsor di RT tersebut. Pak Safaruddin menitip salam kepada beliau (Dijalmin, Red.), agar tetap sabar dan tabah,” kata Ridwan.

Antusiasme warga menyambut kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan Rumah Aspirasi Safaruddin begitu tinggi. “Alhamdulillah, rezeki di Jumat Berkah dari Bapak Safaruddin,” kata salah seorang warga.

Dikonfirmasi terpisah, Safaruddin bersyukur dapat berbagi bersama warga, kendati tidak bisa bertemu secara langsung. Hal itu dikarenakan situasi pandemi yang belum berakhir.

“Alhamdulillah melalui Jumat Berkah ini, kita dapat berbagi dengan sesama. Saya cukup memahami situasi sulit sebagai dampak dari pandemi ini. Semua terkena dampak. Untuk itulah mari kita terapkan protokol kesehatan agar pandemi segera berlalu,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Safaruddin juga kembali mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi melawan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga mengikuti vaksinasi.

“Peran masyarakat untuk mengakhiri pandemi sangat besar. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan. Tentunya kita berharap situasi segera pulih, dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa,” tutup pria yang digadang-gadang menjadi Calon Gubernur Kaltim itu. (***)

  • Bagikan