banner 728x90

Jokowi Tunjuk LBP sebagai Menteri KKP Gantikan Edhy Prabowo

  • Bagikan
banner 728x90

“Mensesneg telah mengeluarkan surat resmi penunjukan Luhut sebagai menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi”

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengumumkan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sebagai pengganti Edhy Prabowo sebagai Menteri di Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dengan demikian Luhut Binsar Pandjaitan merangkap jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves).

Baca Juga :  Tim Advokasi untuk Demokrasi Kaltim. Bernard: Termohon Berupaya Menggugurkan Upaya Hukum Pra Peradilan

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno telah mengeluarkan surat resmi penunjukan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri KKP pada Rabu (25/11/20)

Sebagaimana kita ketahui bahwa Edhy Prabowo telah ditetapkan sebagai tersangka bersama 6 orang lainnya atas dugaan kasus korupsi terkait ekspor benih lobster.

Setelah ditetapka tersangka olrh KPK, langsung Edhy Prabowo menyatakan mundur dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan, dan juga menyatakan mundur dari jabatan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca Juga :  Luar Biasa, Pasien Sembuh di DKI Jakarta tembus 88 Persen

Juru bicara Menko Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi membenarkan penunjukan LBP sebagai pengganti Edhy Prabowo.

“Pak Menko memang telah menerima surat dari Mensesneg yang disampaikan berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, maka Presiden menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai menteri Kelautan dan Perikanan ad interim,” ungkap Jodi Mahardi.(*)

Baca Juga :  Mantan Rektor Undip, Prof. Muladi Tutup Usia
  • Bagikan