banner 728x90

Jokowi Akhirnya Ajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Presiden Jokowi akhirnya memutuskan mengajukan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri pengganti Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

Disetornya nama Komjen Listyo Sigit Prabowo disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani di gedung DPR. Puan menyatakan surat Presiden untuk calon Kapolri dikirimkan ke DPR RI langsung oleh Mensesneg Pretikno, Rbu (13/1/21).

Baca Juga :  Dokter Reisa: Penggunaan Rapid Test Tidak Digunakan Untuk KepentinganDiagnostik

“Surat Presiden sudah kami terima yang mana Pak Presiden menyapaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri,” ujar Puan.

Masa Jendral Idham Aziz sebentar lagi akan memasuki jabatan pensiun, beliau mejabat Kapolri mulai tanggal 1 November 2019 dan pensiun pada buan februari 2021.

Baca Juga :  Sepekan Positif Covid-19, Ustad Tengku Zulkarnain Tutup Usia Setelah Bertarung

Selanjutnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh DPR RI Komisi III yang merupakan mitra kerja Polri. Setelah menjalani Fit and proper test, tahapan selanjutnya pengesahan di sidang paripurna DPR RI dan dilanjutkan pelantikan di Istana negara. (HT)

  • Bagikan