banner 728x90

Jelang Shalat Idulfitri 1442H, 78 Masjid Laporkan Surat Pernyataan

  • Bagikan
Dandim 0908 Bontang, Choirul Huda saat memberikan keterangan terkait pelaksanaan Sholat IdulFitri di Makodim Bontang
banner 728x90

BONTANG – Kurang satu hari umat muslim akan merayakan hari kemenangan dengan melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Kota Bontang mengeluarkan Surat Edaran Satgas COVID-19 No 7 Tahun 2021, mengizinkan masjid menggelar sholat Idulfitri.

Wakil Ketua Satgas COVID-19, Choirul Huda menyampaikan laporan Kementrian Agama, bahwa Kota Bontang mencatat ada 78 masjid sudah meyatakan siap untuk menggelar sholat Idulfitri.

Baca Juga :  Bandar Sabu-Sabu di Grebek, Tim Rajawali Berikan Tembakan Peringatan

“Jumlah itu akan bertambah, karena tinggal H-1, berarti dari 129 masjid di Bontang sudah lebih 60 persen telah melapor,” Kata Choirul Huda, saat menggelar konferensi pers, Selasa (11/05/2021).

Selanjutnya tanggung jawab pelaksanaan sholat idulfitri sepenuhnya dilakukan oleh pengurus masjid. Sehingga pengawasan akan terstruktur.

“Tugas pengurus masjid memastikan pelaksanaan akan menaati standar protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Idulfitri, Inflasi Kalimantan Timur Tetap Terkendali

Pihaknya juga akan menggelar Sholat Idulfitri secara berjamaah di halaman Kodim 0908 Bontang. Nantinya dalam pelaksanaan tersebut akan menjadi role model tata cara pelaksanaan dengan standar yang ketat.

“12 item di siapkan dalam pelaksanaan solat Idulfitri, diharapkan semua masjid juga bisa mengikuti standar yang sudah di jadikan percontohan,” sambungnya.

Diketahui saat ini, berdasarkan infografis persebaran COVID-19 di Bontang mencapai tren yang baik dengan tingkat kesembuhan mencapai 97 persen.

Baca Juga :  Rapatkan Barisan, Satgas Covid – 19 IIMS Hybrid 2021 Gelar Pasukan Memastikan Penerapan Protokol Kesehatan Optimal

“Ingat, yang paling sulit ialah menjaga tren persebaran virus ini bisa teratasi, jangan sampai muncul cluster yang berasal dari masjid seperti yang terjadi di Kota Balikpapan,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan