banner 728x90

Jelang Muktamar PW Al Washliyah DKI Jakarta laksanakan Rapimwil

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah Provinsi DKI Jakarta laksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk membahas beberapa issu utama, termasuk persoalan Muktamar PB Al Washliyah yang rencananya akan dilaksanakan pada 18-21 Februari 2021 mendatang.

Selain dihadiri oleh para Pengurus Wilayah. Rapimwil juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris PD Al Washliyah se DKI Jakarta. Jakarta Pusat, Selatan, Timur, Barat dan Utara di tambah dengan satu Kabupaten yaitu Kepulauan Seribu. Ungkap Ruddin Akbar Lubis selaku Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta kepada Jurnaltoday.id disela-sela Rapimwil di Jakarta, (9/1/21).

Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) kali ini dilaksanakan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini ditandai dengan dibagikannya 1000 lembar masker bagi para peserta dan warga Al Washliyah yang dititipkan melalui Ketua-Ketua PD yang hadir. ungkap Akbar Lubis.

Baca Juga :  Wali Kota Jaksel, Terpilih Jadi Sekda DKI Jakarta

Dalam sambutannya Akbar Lubis berharap bahwa pelaksanaan Muktamar XXII kali ini, dapat berrjalan dengan maksimal. Sebab secara teknis belum pasti, namun informasi yang diterima bahwa akan dilaksanakan sebagian dengan kehadiran peserta secara fisik dan sebagian secara Virtual atau daring.

“Kami berkeyakinan kalau Muktamar yang akan datang terlaksana seperti biasa, tidak melalui virtual, maka Muktamar XXII ini akan sangat dinamis. Kita patut bersyukur bahwa Al Washliyah tidak kekurangan kader-kader terbaiknya yang akan bersaing untuk menduduki jabatan Ketua Umum,” ujarnnya.

Baca Juga :  Dukuh Atas Kendal, Kawasan Kumuh Yang Tersulap Menjadi Kawasan Asri

Hasil pantauan Jurnaltoday.id Ada nama-nama yang beredar yang akan bersaing di jabatan Ketua Umum di Muktamar yang akan datang yaitu, Dr. H. Yusnar Yusuf Rangkuti yang saat ini menjabat Ketua Umum, Dr. H. Masyhuril Khamis saat ini menjabat Sebagai Sekjend dan Dr. H. Rahman Dahlan yang menjabat sebagai salah satu Ketua PB Al Washliyah.

Akbar Lubis juga menambahkan bahwa kedepan posisi PW Al Washliyah DKI Jakarta sangatlah strategis, untuk melakukan perubahan. Oleh karenanya kita akan berupaya untuk berperan serta secara maksimal terhadap perubahan secara fundamental bagi Al Washliyah di masa akan datang.

Baca Juga :  Gabungan Banom dan Lembaga NU Jakarta Selatan Buka Posko Tanggap Bencana Banjir

Sementara Hendra Gunawan Thaher sebagai Pimpinan Sidang Rapimwil itu mengungkapkan, bahwa ada beberapa masukan dari para peserta yang menjadi catatan bagi PW Al Washliyah DKI Jakarta.

Diantaranya diperlukan peran serta Al Washliyah DKI Jakarta terhadap Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun akan datang, walaupun secara organisatoris Al Washliyah bersifat independen akan tetapi tetap saja dapat berperan dengan bentuk yang lain, seperti menciptakan relawan dan lain sebagainya.

Branding terhadap citra Al Washliyah ditengah-tengah masyarakat juga yang perlu ditingkatkan serta program jangka pendek yang langsung menyentuh bagai masyarakat yang sangat berpengaruh menghadapi Covid-19. (HT)

  • Bagikan