banner 728x90

Jelang Bulan Puasa, Pemkot Bontang Tetapkan Lokasi Pasar Ramadhan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Kabar gembira hadir jelang bulan Ramadhan. Pemerintah Kota Bontang telah memberikan izin terkait dibukanya pasar Ramdhan.

Pelaksana Harian (Plh) Aji Erlynawati mengatakan, saat ini Pemkot Bontang telah menentukan tiga titik pasar Ramadhan selama bulan puasa.

“Ada tiga lokasi yang dipilih, di antaranya di bilangan Simpang empat RS Amalia Bontang Baru,  Pelataran parkir Pasar Taman Rawa Indah, dan di Pasar Telihan,” kata Aji Erlynawati saat dihubungin awak media via telpon, Jum’at (9/4/2021).

Baca Juga :  DKI Jakarta Menjadi Salah Satu Penyumbang Terbesar Kasus Covid-19 di Tanah Air

Selanjutnya pihaknya menambahkan bahwa penentuan Ketiga lokasi ini dipilih lantaran menjadi langganan digunakan sebagai pasar Ramadhan setiap tahunnya.

“Ada tiga nanti kami bangun. Rencananya dari Diskop-UKM juga akan menghitung soal infrastruktur nya seperti meja dan tenda. Tapi belum tahu jumlahnya berapa,” sambungnya.

Saat di tanya perihal pedagang yang mendirikan lapak di pinggir jalan diluar dari lokasi yang ditetapkan, pemkot tidak mempermasalahkan asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga :  Enam Kendaraan dari Luar Bontang Terpaksa Putar Balik

“Tidak masalah, ini juga sebagai bentuk perhatian bahwa sebagian masyarakat mencari rezeki selama bulan Ramadhan, jadi tidak ada larangan,” tambahnya.

Namun, dirinya juga terus menegaskan selama pasar Ramadhan digelar, masyarakat tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sejauh ini tren kasus Covid-19 sudah melandai, jangan sampai ada peningkatan saat bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Tarif Royalti di Kafe, Rustam : Tapi Harus Jelas Mekanismenya

Untuk pelaksana teknis dilapangan pasar Ramadhan ditugaskan kepada Diskop-UKMP Agar tidak menyalahi aturan dari kebijakan yang selama ini berjalan.

“Pengawasanya nantinya akan selaras dengan aturan PPKM Mikro yang masih akan berlangsung,” tutupnya.(qy)

  • Bagikan