banner 728x90

Jelang Buka Puasa, Rutan Samarinda Bagi Takjil Untuk Pengguna Jalan

  • Bagikan
Karutan Kelas IIA Samarinda, Alanta Imanuel Ketaren (baju kaos garis-garis) beserta Regu Penjagaan membagikan takjil kepada pengendara
banner 728x90

SAMARINDA – Para petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Samarinda menyemarakkan bulan Ramadan dengan menggelar bagi-bagi paket takjil untuk para pengguna jalan raya yang melintasi depan rutan. Senin (10/05/21).

Dipimpin langsung Kepala Rutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WITA ketika banyak masyarakat yang sedang ngabuburit.

Baca Juga :  Sofyan KaKanwil Kaltim Kemenkumham Akui Kondisifitas Rutan Samarinda Di Tengah Over Kapasitas 300 % Lebih

Kehadiran petugas Rutan membagikan kantong plastik berisi makanan takjil gratis tersebut mendapat sambutan antusias warga pengguna jalan. Sebanyak 300 bungkus paket takjil hasil patungan seluruh pegawai Rutan tersebut pun habis dibagikan dalam hitungan menit saja.

“Puji syukur, hari ini kita bisa kembali menggelar kegiatan bagi-bagi takjil di depan kantor untuk para pengguna jalan. Ini adalah wujud syukur kami dengan cara berbagi kepada sesama di bulan yang suci ini,” ungkap Alanta di sela-sela kegiatan bagi-bagi takjil.

Baca Juga :  297 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Samarinda Terima Remisi Idulfitri

Alanta mengaku bersyukur antusias warga menyambut kegiatan sosial petugas Rutan tersebut sehingga 300 paket takjil yang dibagikan bisa habis hanya dalam kurun waktu 10 menit saja.

Di Indonesia, memberi makanan secara gratis pada bulan Ramadan banyak dikenal dengan istilah memberi takjil, baik berupa makanan ringan ataupun makanan berat. Tujuan utamanya pun demi membatalkan puasa yang telah dikerjakan selama seharian penuh.

Baca Juga :  Polri Hentikan Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), takjil bermakna mempercepat (dalam berbuka puasa) atau makanan untuk berbuka puasa. (Redaksi)

  • Bagikan