banner 728x90

Jalan Protokol Mudah Rusak, Abdul Malik Dorong Peningkatan Kualitas Jalan

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Sebagian jalan protokol di Kota Bontang mengalami kerusakan yang cukup parah, khususnya di Jl. Soekarno-Hatta. Kondisi tersebut berdampak langsung pada keamanan bagi penggunaan jalan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Abdul Malik angkat bicara.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses utama menuju pusat pemerintahan Kota Bontang. Seyogyanya, mendapatkan perhatian, mulai dari peningkatan kualitas aspal hingga material lainnya agar kokoh dan awet.

Baca Juga :  Atap Gedung MTQ Rusak, DPRD Bontang Minta Segera Direnovasi

Terlebih lagi jalan tersebut juga di pergunakan untuk truk dan kendaraan berat lainnya karena masuk dalam kawasan industri.

“Baru di perbaiki belum sebulan sudah rusak, belum lagi itu menjadi akses pejabat dan pegawai pemerintahaan untuk pergi kekantor,” kata Abdul Malik, saat usai Rapat Paripurna ke-I Masa Sidang III DPRD Kota Bontang Tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang II DPRD Kota Bontang, di Pendopo Rumah Jabatan Walikota, Selasa (06/04/2021).

Baca Juga :  Diusulkan Untuk Pelayanan Uji KIR, Terbang Layang Tidak Direkomendasikan Pemkot Bontang

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini melanjutkan, bahwa dalam perbaikan jalan nantinya, peningkatan kualitas wajib dilakukan, agar jalan tersebut bisa bertahan lebih lama.

“Perlu ditingkatkan dan direncanakan kualitas badan jalan kita, untuk seluruh jalan protokol yang ada di Bontang,” sambungnya.

Selanjutnya Abdul Malik berharap kepada kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang terpilih, agar nantinya memperhatikan jalan protokol di Bontang dan bisa masuk dalam tahapan program prioritas ke depan.

Baca Juga :  DPRD Bontang Minta PT CSI Mempekerjakan Kembali Karyawan yang di PHK

“Mestinya dapat diprioritaskan di bawah kepemimpinan Bapak Basri dan Ibu Najirah, karena dengan memperbaiki jalan bisa membuat tingkat kecelakaan ikut menurun,” tutupnya. (004/redaksi)

  • Bagikan