banner 728x90

Jalan ke Bontang Lestari Rusak Lagi, Amir Tosina Minta PUPRK Cari Kontraktor Pengalaman

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina (007)
banner 728x90

BONTANG – Jalanan menuju Bontang Lestari, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan kembali banyak yang  mengalami kerusakan. Padahal beberapa waktu lalu, akses jalan ini baru saja diperbaiki.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menggelar rapat kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota (PUPRK) dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) di ruang rapat 3 lantai 2, Senin (19/04/2021).

Baca Juga :  UU Cipta Kerja di Tanda Tangani Presiden, Buruh Aksi 2 November

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina pun mempertanyakan kualitas kontraktor yang melakukan pekerjaan di Jalan Soekarno Hatta, Jalan M. Roem dan Jalan Urip Sumoharjo.

“Itu kontraktornya seperti apa pembangunannya, kok bisa baru satu bulan sudah rusak,” tegasnya,

Politisi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menyampaikan agar dinas PUPRK memperhatikan pengerjaan jalan menuju pusat kantor pemerintahan tersebut. Agar dapat bertahan lama dan memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melaluinya.

Baca Juga :  Sejauh Mana Kesiapan Bontang Menyiapkan Program Pembangunan Kilang Minyak?

“Kalau bisa dinas PUPRK, cari kontraktor yang memiliki kualitas bagus untuk melakukan pengerjaan jalan itu,” pungkasnya.

Diketahui, penyebab jalan itu rusak dikarenakan banyaknya kendaraan dengan volume 8 ton melintas yang tidak sesuai dengan kapasitas jalan, sehingga menyebabakan kerusakan.

Hasil tersebut didapat pada saat Dinas PUPRK melakukan survei di tiga titik jalan itu selama 3 hari tehitung dari tanggal 16 sampai 18 April kemarin. (007/Redaksi)

Baca Juga :  KPK OTT Menteri Edhy, ICW Ingatkah Resiko Serangan Balik
  • Bagikan