banner 728x90

Istana: Hari Ini Presiden Jokowi Akan Divaksin Pukul 10.00 WIB

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan bahwa hari ini Rabu pukul 10.00 WIB merupakan jadwal vaksinasi bagi Presiden Jokowi. Pihaknya akan menyiarkan proses vaksinasi tersebut secara langsung melalui kanal media sosial Sekretariat Presiden.

“Semua yang divaksin cukup tidur, dan disarankan agar melakukan sarapaan terlebih dahulu,” ungkap Heru, Selasa malam (12/1/21).

Baca Juga :  KPK Sita 7 Koper dan 3 Ransel Berisi Uang Rp. 14,5 M, Kasus Korupsi Bansos Covid 19

Heru juga menambahkan bahwa kondisi tubuh Presiden cukup fit dan sehat untuk menjalani vaksinasi covid-19 hari Rabu ini. Dan pihak Istana juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sebagai pihak penyelenggara vaksinasi.

Presiden Jokowi memang sempat mendatangi simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskemas Tanah Sereal Bogor pada 18 November tahun yang lalu. Sejumlah simulasi digelar setelahnya untuk memastikan kesiapan tenaga kesehatan dilapangan.

Baca Juga :  Ketua DMI, JK: Perayaan Idul Adha Memiliki Makna Bagi Ummat Muslim, Hidup Ini Selalu Ada Pengorbanan

Mengenai siapa pihak-pihak dan Pejabat yang akan divaksin bersama dengan presiden, Heru menyampaikan bahwa daftarnya telah dipegang oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Teknis pelaksanaan di lapangan juga telah dimatangkan pihak Istana bersama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Vaksinasi Covid-19 ditargetkan akan dilakukan terhadap 70 persen populasi penduduk Indonesia atau 182 juta penduduk. Angka ini adalah batas minimal vaksinasi agar tercapai kekebalan komunitas atau head immunity. Apabila kekebalan komunitas tercapai, maka masyarakat bisa lebih leluasa aktivitas sehari-hari, tentu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (HT)

Baca Juga :  Mahfud MD: Meminta Muhammadiyah dan MUI mengisi Ceramah di Masjid-Masjid BUMN
  • Bagikan