Ishak Ali Muda Selamat Hari Pramuka Bagi Pelajar Al Washliyah se Indonesia

  • Bagikan

JURNAL JAKARTA – Selamat hari Pramuka bagi anggota Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) yang aktif di Pramuka, Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Semoga menjadi generasi yang relegius dan tangguh, sebagaimana tujuan didirikannya IPA dan memegang prinsip dasar kepramukaan. Hal ini disampaikan lshak Ali Muda, Ketua Umum Ikatan Pelajar Al Washliyah kepada Jurnaltoday.id Jum’at (14/8/20).

Ishak menyampaikan bahwa usia Ikatan Pelajar Al Washliyah lebih tua dibandingkan dengan Pramuka, karena IPA lahir pada tanggal 30 November 1953 sedangkan Pramuka lahir di Indonesia pada tanggal 14 Augustus 1961. Alhamdulillah saat ini IPA dan Pramuka saling sinergi untuk menciptakan generasi bangsa bertakwa, berpengetahuan dan berwawasan luas.

Baca Juga :  Kemenlu RI Keluarkan Imbauan, Menyusul adanya Dua WNI Diserang di AS

PP Ikatan Pelajar Al Washliyah telah berperan aktif membangun Pramuka yang dulunya disebut Kepanduan. Patut disyukuri bahwa setiap fasilitas pendidikan yang dimiliki Al Washliyah maka aktivias Pramuka hadir disekolah atau madrasah tersebut.

PP Ikatan Pelajar Al Washliyah juga telah melakukan Kemah Bersama (Kemsa) tingkat nasional beberapa tahun silam meskipun hanya melibatkan tiga provinsi dengan sembilan ratusan peserta namun antusias peserta terlihat sangat bersemangat sekali.Ungkap Ishak lebih dalam.

Baca Juga :  Penjelasan HRS Tentang Lahan Pesantren Markaz Syari'ah, Sampai Surat Tulus Marzuki Ali

Namun kami menyadari sampai saat ini cita cita untuk membangun Gerakan Pramuka Sako (Satuan Komunitas) belum terwujud sampai saat ini.Kami menyadari karena wewenang sepenuhnya bukan hanya pada kami, hal inilah menjadi kendala utama.Semoga kepengurusan akan datang dapat mewujudkan cita cita tersebut dan semakin aktif dan dinamis memajukan IPA dan Pramuka.

Baca Juga :  Siap Mundur Demi Mengusung Jokowi - Prabowo Pilpres 2024, Qodari : Tak Perlu Gaduh

Sekali lagi Selamat Hari Pramuka bagi anggota dan kader IPA Salam Pramuka. Ishak menegaskan dan mengakhiri pernyataannya. (PP)

  • Bagikan