banner 728x90

HUT RI ke 75, Rutan Kelas II A Samarinda Gelar Pekan Olahraga

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, akan terperingati dua pekan lagi. Namun sejak sekarang kita sudah bisa merasakan suasana peringatan itu.

Merah Putih warna sangsaka mulai terlihat berkibar di banyak tempat, meskipun terlihat sederhana. Namun itu menjadi tanda bahwa seluruh komponen Republik Ini merasakan semangat Kemerdekaan.

Bahkan sejak awal minggu ini pun, semarak perayaan Kemerdekaan sudah mulai di lakukan. Seperti yang di lakukan Rutan Samarinda Kelas II A. Melalui apel pembukaan pekan olah raga dalam rangka HUT RI ke 75, Kamis (6/8). Pekan olah raga menjadi pilihan Rutan Samarinda untuk menyemarakan perayaaan hari kemerdekaan ini.
Menyelenggarakaan pekan olah raga ini, dinilai mampu mengajarkan nilai kemerdekaan.

Baca Juga :  Kutuk Represifitas Polresta Samarinda, Aliansi Mahakam Rilis 4 Tuntutan

“Semangat untuk menang, semangat menjadi kompak, jadi bagian nilai Kemerdekaan Bangsa ini” ujar Sariyanto plh Rutan Samarinda klas II A.

Persatuan dan Kesatuan atas tindakan menjadi pengertian yang di pahamkan dalam Apel Pembukaan ini. “Karena Butuh Persatuan dan Kesatuan antara Kami pegawai dan WBP untuk menjaga kondusifitas rutan ini” ucap Sariyatno.

Baca Juga :  KPK Tahan Sebelas Mantan Anggota DPRD Sumatera Utara

Pekan olah raga ini akan di selenggarakan hingga Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus dua pekan depan. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai pun akan bertanding dengan berbagai jenis cabang olah raga. Diantaranya bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan Catur.

Sariyatno menjelaskan, “Semua proses hingga kesiapan pekan olah raga ini kami lakukan sendiri. Kerja sama antara Pegawai dan WBP. Seperti yang di ucapkan Bung Karno pada pidato Kemerdakaan 17 Agustus 1945 lalu, ‘tetap kita menyusun tenaga kita sendiri, tetap kita percaya kepada kekuatan sendiri’. Ucap nya.

Baca Juga :  Tingkatkan Imun, Rutan Samarinda berserta Upt Pemasyarakatan Kaltim gelar Gowes

Diketahui Karutan Samarinda Alanta Imanuel Ketaren sedang bebas tugas Plh karena sedang menghadiri diklat. (Red)

  • Bagikan