Hari Pertama, Diskop-UKMP Temukan 40 Berkas Ganda

  • Bagikan
Registrasi berkas pendaftaran BPUM 2021 di Lapangan Arena MTQ, Perkesit Bontang Baru

BONTANG – Ratusan masyarakat kembali memenuhi lapangan MTQ jalan Parikesit Bontang Baru. Antrian terbut dikarenakan kembali dibukanya pendaftaran program Bantuan Usaha Produktif Usaha Mikro (BPUM) gelombang ke II.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM , Dinas Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Yusran menyampaikan, dihari pertama ini presentase pendaftaran tahap dua ini mengalami penurunan, tidak seperti saat gelombang I pada bulan April 2021 lalu.

Baca Juga :  Pendaftaran BPUM 2021 Tahap II Kembali Dibuka

“Yah harapan kami menurun, kalau perlu hanya ratusan saja,” kata Yusran saat ditemui awak media, Senin (14/6/2021).

Dari pantauan media ini, Hingga pukul 12.00 Wita, ada 11 pendaftar yang dinyatakan berkasnya ganda. Dan saat terakhir di jam 15.00 Wita mendapatkan penambahan sejumlah 40 pendaftar ganda.

“Ya, ada 40 orang yang ternyata ditemukan KK nya double jadi berkas mereka ditolak dari sistem verivikasi tim Diskop-UKMP,” sambungnya.

Baca Juga :  Total Pinjaman Modal 5 Miliar untuk UMKM Sejak 2019, Diskop-UKMP Sebut Penyerapan Anggaran Minim

Lebih lanjut, Yusran menyampaikan jika waktu pendaftaran akan berakhir jam 15.00 Wita. Pihaknya juga tidak akan membatasi jika masyarakat ingin mendaftar segera melengkapi berkas yang telah ditentukan.

“Berkasnya disiapkan, nanti akan dilakukan verivikasi lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan