banner 728x90

Hardiknas 2021, Disdik Paparkan Tujuh Program Prioritas

  • Bagikan
Roma Malau, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur
banner 728x90

SANGATTA – Tujuh program prioritas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sangatta dipaparkan saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, Sangatta, kawasan perkantoran Bukit Pelangi, Selasa (5/5/2021) lalu.

Kepala Disdik Sangatta Roma Malau menjelaskan, di masa pemerintahan kepala daerah yang baru, Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang, terdapat tujuh program kegiatan yang akan digodok.

Baca Juga :  Resmikan Gedung Ruang Praktek SMK N 1 Rantau Pulung, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan: Semoga Membantu Proses Belajar

Mulai dari beasiswa Kutim tuntas, bantuan operasional Bosda, peningkatan insentif guru, bantuan seragam untuk guru, hingga bantuan seragam untuk peserta didik baru.

“Program kegiatan Disdik telah merujuk pada visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih,” ucapnya ditemui usai Webinar Hardiknas 2021.

Namun, Roma mengakui program ini masih dalam tahap pengkajian. Selain itu, ia berharap agar nantinya tak ada kendala dalam pelaksanaan program tersebut.

Baca Juga :  Disperindag Kutai Timur. Aksi subsidi Het LPG 3 kg di Masa Pandemik Covid 19

Selain Kadisdik Kutim Roma Malau, dalam Webinar juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Suko Buono.

Suko berharap selain tujuh program yang diprioritaskan, momentum Hardiknas ini, bisa digunakan untuk menyamakan persepsi dan mensinkronkan program pusat dan program daerah.

“Dalam peringatan Hardiknas kali ini, agar semua tenaga pendidik bisa lebih meningkatkan semangat dalam pengembangan di bidang pendidikan,” ujar Suko. (Boim)

Baca Juga :  Musda KNPI Kutim Terlaksana, DPK Sangatta Selatan Mengaku Tidak Diundang
  • Bagikan