banner 728x90

Hadiri LKPj Gubernur Kaltim, Agus Aras Pasang Badan Untuk 3 Proyek Wilayah Utara

  • Bagikan
H. Agus Aras, SE.MAP Anggota DPRD Kaltim dapil Bontang Kutim Berau
banner 728x90

SAMARINDA – Dalam agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalimantan Timur, Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur dari Partai Demokrat, Agus Aras mengingatkan Pemprov Kaltim untuk segera menyelesaikan 3 proyek pembangunan di wilayah utara, yang meliputi Kabupaten Berau, Kutai Timur dan Kota Bontang.

Ketiga proyek yang dimaksudkan oleh wakil rakyat dapil Berau, Kutai Timur dan Bontang ini antara lain, kelanjutan pembangunan jembatan Sei Rantau Nibung yang letaknya di Kecamatan Kaubun, Kutai Timur.

Menurutnya pembangunan jembatan Sei Rantau Nibung harus jadi perhatian utama terlebih kehadirannya sudah lama dinantikan oleh masyarakat, khususnya warga Kaubun.

Baca Juga :  Respon Penganiayaan Jurnalis Tempo, Ormas Sipil, Akademisi Hingga Tokoh Masyarakat Rilis Petisi Bersama

“Perlu disegerakan agar dibangun oleh pemerintah,” ujar Politisi partai berlambang bintang mercy ini, Senin (03/05/2021).

Kemudian untuk proyek kedua yang dimaksudkan oleh Agus Aras berada di Kecamatan Kaliorang, yakni pembangun jalan poros provinsi yang letaknya di Simpang 4 yang menghubungkan antara Kutai Timur menuju Talisayan, Berau. Selain merupakan akses penting untuk masyarakat Kaliorang, Kaubun dan Karangan, akses penghubung ini juga sangat penting bagi masyarakat Berau.

Dirinya berharap anggaran pembenahan jalan poros provinsi dapat dimaksimalkan oleh pemprov Kaltim.

Selanjutnya, proyek terakhir yang dia maksudkan adalah keikutsertaan Pemprov Kaltim untuk membantu Pemkot Bontang dalam penyelesaian masalah banjir yang kerap datang tiap tahunnya.

Baca Juga :  Kecantikan Gadis Dayak Bukan Mitos

“Pemprov Kaltim saya kira harus ikut membantu penanggulangan banjir itu,” tegas mantan anggota DPRD Kutai Timur ini.

Dirinya menuturkan bahwa diberbagai kesempatan, dirinya tidak pernah absen menyampaikan hal tersebut. Khususnya saat melaksanakan rapat bersama DPUPR Pera Kaltim. Walhasil menurutnya, ketiga proyek tersebut sudah mendapatkan perhatian.

“Contohnya, seperti jembatan Sei Rantau Nibung. Tahun ini sudah ada anggaran untuk revisi desain. Karena rencana pembangunan jembatan itu sudah cukup lama,” jelasnya.

Harapan untuk realisasi pembangunan jembatan Sei Nibung pun terus ditumbuhkan dengan menargetkan selambat-lambatnya di tahun 2022. Apalagi tiang pancang jembatan sudah dibangun. Untuk kisaran jumlah anggaran, menurutnya, saat ini tengah dirapatkan di DPUPR Pera Kaltim.

Baca Juga :  Ledakan Kapal Bermuatan Minyak Kelurahan Pulau Atas, Buat Geger Samarinda

Selain ketiga proyek tersebut, Agus Aras juga memaparkan terkait proyek lainnya yang mendapat perhatian dari masyarakat Kutai Timur. Terlebih saat pelaksanaan Musrenbang Kaltim, Bupati Kutai Timur juga menyampaikan hal tersebut.

Proyek yang dimaksudkannya ialah kelanjutan penyelesaian pembangunan pelabuhan Kenyamukan, Sangatta Utara. Menurutnya proyek ini membutuhkan sentuhan anggaran dari Pemprov Kaltim.

“Pelabuhan itu (Pelabuhan Kenyamukan) masuk tol laut yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi. Ini perlu keterlibatan Provinsi leeat Dishub Kaltim,” pungkasnya. (Redaksi)

  • Bagikan