Gubernur DKI Jakarta, Akan Maksimalkan Penanganan Covid-19 Hindari Fase Kegentingan

  • Bagikan
Kondisi virus Covid -19 saat ini mengalami lonjakan yang mengkhawatirkan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kondisi virus Covid -19 saat ini mengalami lonjakan yang mengkhawatirkan, sehingga memerlukan perhatian dan penanganan yang ekstra.

“Saya mengkhawatirkan, kalau tidak ditangani secara serius maka DKI Jakarta akan dapat masuk kedalam fase genting. Kita akan menghadapi potensi kesulitan disebabkan jumlah yang tidak akan terkendali,” ungkap Anies di Jakarta, Senin (14/06/2021).

Baca Juga :  Jalani Isolasi Mandiri, Ajudan Wakil Wali Kota Bontang Sampaikan Terima Kasih Untuk Kerja Keras Tenaga Kesehatan

Berdasarkan data yang dihimpun Jurnaltoday, di DKI Jakarta telah mencapai 448.071 kasus. Dan sejak tanggal 10 Juni 2021 kasus perhari meningkat menjadi 2.000 orang perhari.

Hal ini disebabkan meningkatnya klaster mudik lebaran tahun ini, sementara kasus aktif yang masih dirawat dan diisolasi sebanyak 17.444 orang, jumlah tersebut naik hanya dalam sepekan.

Baca Juga :  Sehat bersama Minyak Rempah Balur Bio Tanamu

Dari jumlah total kasus yang positif, yang dinyatakan sembuh sebanyak 423.056 dengan tingkat kesembuhan mencapai 94.4 persen.

Sedangkan pasien yang meninggal dunia mencapai 7.571 orang, dengan demikian tingkat kematian pasien Covid-19 di DKI Jakarta mencapai sebesar 1,7 persen. (*)

  • Bagikan