banner 728x90

Good Job, Blues!

  • Bagikan
Para pemain Chelsea merayakan kemenangan mereka setelah berhasil meraih tofi Liga Champions. Foto: ChelseaFC
banner 728x90

Chelsea berhasil membawa pulang “Si Kuping Besar” ke London. Ya, Liga Champions musim ini milik The Blues, Chelsea.

Kepastian juara berhasil didapatkan setelah memenangi duel final “All England” menghadapi Manchester City, 0-1 pada final yang digelar di Do Dragao, Portugal, Minggu (30/05/2021/ dini hari tadi.

Dengan hasil ini, skuad Roman Abramovich total mengoleksi 2 gelar juara paling bergengsi di benua Eropa. Setelah menggondol gelar juara pertama kali di tahun 2011-2012.

Baca Juga :  Wales vs Swiss, Laga Gengsi Sarat Ambisi

Jual beli serangan sudah terjadi sejak awal laga. Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat ala Liga Inggris, maklum kedua tim yang bertanding dalam laga final kali ini berasal dari negeri Ratu Elizabeth.

Kedisiplinan anak asuh Tuchel, membuat serangan dari The Citizen selalu kandas. Bahkan, total Manchester City hanya mampu menembakkan 1 peluang yang mengarah ke gawang.
Sementara Chelsea yang hanya memanfaatkan permainan serangan balik, berhasil mencuri gol melalui Kai Havertz di menit empat puluh dua. Gol yang kemudian menjadi satu-satunya di laga ini.

Baca Juga :  Olahraga Menjadi Aktivitas Penghilang Rasa Jenuh Wawali Bontang

Kemenangan Chelsea ini menjadi trofi pertama bagi Thomas Tuchel, setelah sebelumnya gagal saat melatih PSG. Sementara bagi Pep Guardiola, angan-angannya untuk meraih hattrick juara Champions sirna.

Demikian pula dengan Manchester City yang kembalu gagal meraih trofi pertama mereka.

Good Job, Blues!

  • Bagikan