banner 728x90

Gmni Samarinda Desak Pemkot Dan Pemprov Segera Memperbaiki Jalan Longsor di Teluk Bajau Samarinda

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Jalur Mangkupalas-Palaran, tepatnya di Jalan Trikora, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran atau yang kerap disebut Teluk Bajau, kembali tertimbun lumpur terhitung mulai  dari Senin (12/4/2021).

GMNI Samarinda mengapresiasi respon dari pemkot khususnya, Walikota Samarinda, Andi Harun yang secara lansung meninjau kawasan tersebut karena jalan itu merupakan jalan  penghubung Samarinda seberang dan Palaran. Pemkot pada akhirnya mengambil sikap untuk menutup akses jalan tersebut terhitung dari tanggal 19-23 April 2021 guna menunggu progres perbaikan.

Baca Juga :  Ombudsman RI Kaltim Lakukan Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Penyelenggaraan Pelayanan Publik

“Langka tersebut kami nilai sudah tepat, pasalnya kondisi jalan yang sudah tidak layak untuk kembali dioperasikan sebagai akses jalur transportasi bagi masyarakat. Dengan kondisi jalan seperti itu tentunya akan sangat membahayakan bagi keselamatan masyarakat yang melawati jalur tersebut,” ujar Mujahidin Wakabid Politik DPC GMNI Samarinda

Saat meninjau jalan itu, kekecewaanpun datang dari Walikota Samarinda, Andi harun yang mengeluarkan stagment kekecewaan terhadap Pemprov terkait penanganan longsor di kawasan tersebut. Namun GMNI Samarinda menilai hal itu terlalu berlebihan, pasalnya menurut mereka baik Pemkot maupun Pemprov harus bisa saling introspeksi diri dalam melihat persoalan tersebut, bukan malah saling melemparkan kesalahan dalam merespon persoalan.

Baca Juga :  Esensi Pancasila, GMNI Samarinda Nilai Tak boleh ada Kemiskinan, Ketimpangan dan Kerusakan Lingkungan

“Tentunya kami menilai ini adalah sebuah kalalaian dan kami meminta ada sinergitas dan komitmen yang serius baik antara Pemkot dan Pemprov maupun dengan instansi-instansi terkait lainnya dalam merespon persoalan ini. Pasalnya harus ada bentuk upaya untuk meminimalisir agar longsor di kawasan tersebut tidak terjadi lagi,” ungkap Mujahidin.

GMNI Samarinda berharap jalan yang menguhungkan Samarinda seberang dan Palaran agar segera diperbaiki dan segera dapat dilalui kembali oleh masyarakat Kota Samarinda dengan rasa aman.

Baca Juga :  Resmi, Andi Harun - Rusmadi Dapatkan Dukungan DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda

“Dan terakhir kami mengharapkan progres terkait perbaikan jalan di kawasan Teluk Bajau yang menghubungkan Samarinda seberang dan Palaran segara rampung agar jalur tersebut bisa kembali diakses oleh masyarakat dengan aman,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan