banner 728x90

Giat Safari Politik DPP PKS, Kali Ini Sambangi DPP Golkar

  • Bagikan
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menggiatkan safari politik di bulan Ramadan ini
banner 728x90

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menggiatkan safari politik di bulan Ramadan ini. Setelah mengunjungi DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan beberapa waktu yang lalu, kali ini mereka bertandang ke DPP Partai Golkar.

Dipimpin langsung oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, rombongan pengurus pusat diterima langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

“Kita berharap dengan kunjungan ini terjadi penguatan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. Termasuk peningkatan demokrasi yang lebih baik dan lebih dewasa dimasa mendatang,” ungkap Ahmad Syaikhu dalam kunjungan yabg dilakukan ke DPP Golkar di Jakarta, Kamis (28/04/2021).

Baca Juga :  Kader Golkar DKI, bentuk Kelompok Diskusi KBRI Jakarta

Syaikhu mengungkapkan tentang data The Economits Intelegence yang menyebutkan bahwa demokrasi bagi bangsa Indonesia sudah pada kategori demokrasi yang cacat (flawed democracy).

Dirinya juga menekankan pentingnya memastikan pemilu 2024 dengan komitmen bersama untuk mengedepankan politik gagasan, bukan politik pembelahan.

“Oleh karenanya untuk pemilu tahun 2024 mendatang, mari kita kedepankan politik gagasan untuk lebih diketangahkan ke publik, daripada politik pembelahan. Demokrasi bagi bangsa kita ini kita pastikan ke depan naik level menjadi demokrasi substansial bukan sekedar demokrasi prosedural,” ungkap Syaikhu.

Baca Juga :  TP3 Tuding Temuan Atribut FPI Saat Tangkap Terduga Teroris Di Condet Operasi Intelejen

Sementara itu, ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat untuk mendahulukan politik kebangsaan pada masa akan datang.

“Partai Golkar dan PKS akan membangun kebinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan politik yang kondusif. Hal ini tentunya akan dapat lebih mensejahterakan masyarakat,” ungkap Airlangga.

Baca Juga :  Targetkan Tambah Kursi DPRD Bontang Di Pileg 2024, Basri Rase : Kalau Bisa Kader Jadi Ketua DPRD

Airlangga menjelaskan bahwa posisi Golkar yang berada di pemerintah, sementara PKS di luar pemerintah merupakan sikap saling menghargai perbedaan, namun dapat mengutamakan persamaan. (Hend)

  • Bagikan