banner 728x90

Genap 5 Tahun FJB Jadi Wadah Para Pewarta Bontang

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Forum Jurnalis Bontang (FJB) lahir 31 Mei 2016 silam. Hari ini, genap sudah 5 tahun organisasi ini menjadi wadah berkumpulnya para pewarta Bontang.

Meski di usianya yang masih terbilang belia, tersirat harapan agar organisasi ini mampu mewadahi seluruh insan media secara maksimal.

Dalam hal ini, Ketua Umum FJB Bontang Edwin Agustyan meminta kepada jurnalis Bontang bisa meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam memberikan informasi.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Mobil Terbalik Di Sekambing, 2 Korban Luka Ringan

Untuk itu, seluruh jurnalis Bontang didorong mengikuti uji kompetensi jurnalis (UKJ) baik di Bontang maupun luar Bontang.

“Harapan saya teman-teman jurnalis Bontang semuanya bisa berkompeten,” kata Edwin dijumpai di tengah hajatan sederhana hari jadi FJB yang Ke-5, di Sekretariat FJB Perumahan Halal Square, Senin (31/05/2021).

Selain itu, ia mengingatkan agar para wartawan tidak pernah bosan untuk belajar dan saling berbagi ilmu. Serta tidak pantang menyerah dalam mencari sebuah fakta.

Baca Juga :  New PHM DPC Bontang Siap Menangkan ADIBAS, Adi Darma : Saya Tidak Ragukan Loyalitas Mereka

“Ketika ada jurnalis yang mengalami intimidasi dari pihak tertentu kami siap mendampingi,” sebutnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Hut ke-5 FJB tahun ini sengaja diperingati secara sederhana. Mengingat Covid-19, masih menjadi ancaman serius. Walaupun saat ini Kota Bontang sudah tidak lagi memiliki zona merah.

Walaupun hanya digelar secara sederhana, tetapi perayaan itu tidak mengurangi rasa kekeluargaan yang ada diantara anggota FJB.

Baca Juga :  Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Dimulai, KPU Target Selesai Dalam Satu Hari

Selain itu, untuk FJB, ucapan selamat datang dari berbagai kalangan. Di antaranya Wali kota Bontang, Basri Rase dan Wakil Wali kota Bontang, Najirah.

“Semoga di usia ke-5 FJB semakin solid dan kompak,” ujarnya usai pemotongan kue.(*)

  • Bagikan