banner 728x90

Gelaran Belanja Happy, Yugomart Genjot Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
banner 728x90

SAMARINDA – Pusat perbelanjaan terbaru di Kota Tepian Yugomart di Jalan KH Wahid Hasyim terus berupaya mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar kegiatan bertajuk “Belanja Happy” yang diikuti 15 peserta UMKM bekerja sama dengan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslim (Ipemi) Kota Samarinda. Hasilnya sejak Jumat (26/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021) menyedot perhatian pengunjung dengan tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca Juga :  Siap-siap Penerima BPUM Akan Di Monitoring Setelah Lebaran Idul Fitri

Pengelola Event Organizer (EO) Yugomarket Dimas Dimiati mengatakan bahwa di masa pandemi, kegiatan ini digeber untuk menggairahkan upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah maupun nasional, khususnya dalam pengembangan sektor UMKM yang memiliki andil besar terhadap perekonomian.

“Kami memfasilitasi beberapa peserta UMKM yang ingin memasarkan produknya di area halaman depan Yugomarket, ke depan kegiatan ini terus digenjot setiap minggu. Kita bisa memenangkan pasar global jika kita punya inisiatif dan kreatif, dengan terus membangun sinergi di antara kita semua. Ini yang kita butuhkan,” tegas pria yang akrab disapa Boim ini.

Baca Juga :  Pagi ini Pedagang di Atas Trotoar Mulai di Tertibkan

Ditambahkan Boim, kegiatan ini memiliki andil dalam menyukseskan Instruksi Presiden atas Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) sekaligus meningkatkan daya saing produk di era globalisasi.

“Komitmen kami di tahun 2021 dan 2022, sektor ekonomi kreatif lokal akan kita angkat, terlebih pemulihan ekonomi ini, termasuk di dalamnya penguatan dan menggenjot pemasaran produk UMKM lokal tentunya di Kaltim,” terangnya. (fan)

Baca Juga :  Komitmen Basri Rase Dalam Memajukan UMKM Bontang
  • Bagikan