banner 728x90

Gelar Kerja Sama, PC GP Ansor dan Garuda Jakarta Selatan Tanda Tangani Nota Kesepahaman

  • Bagikan
Penandatanganan Nota kesepahaman PC GP ANSOR JAKSEL dengan DPC GARUDA JAKSEL
banner 728x90

JAKARTA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Revolusi Pemuda (DPC GARUDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan menandatangani Nota Kesepahaman mengenai Program Ideologi, Nasionalisme, Kebangsaan dan ASWAJA, Sabtu (27/03/2021) bertempat di MA. Manaratul Islam Jl.Madrasah I No.12, Cilandak, Jakarta Selatan.

Agenda tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor dan DIKLATSAR BANSER yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Cilandak.

Baca Juga :  Ketum GPA: Jadikan Momentum HUT GPA yang 80 Pembenahan Pola Rekruitmen semakin berkualitas

Dalam rilis yang diterima jurnaltoday.id penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan sebagai dasar kerjasama antar organisasi kepemudaan dimana GARUDA yang berhaluan nasionalis dan GP Ansor yang berhaluan relijius dapat berjalan beriringan demi menjaga semangat sumpah pemuda1982.

Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan menjadi hubungan timbal–balik antar pengurus dan anggota untuk meluaskan relasi dan jaringan kepada para tokoh pahlawan dan Kyai Nahdlatul Ulama untuk senantiasa belajar dan mengambil berkah.

Baca Juga :  Pemprov DKI: Kembali kami Berduka, Sekretaris TP PKK DKI Meninggal Dunia

Program yang digagas nantinya adalah kegiatan langsung ditengah masyarakat memberikan pemahaman atau sosialisasi mengenai Ideologi Pancasila, Nasionalisme, Kebangsaan dan Paham AhluSunnah WalJama’ah Annahdhiyyah dari kampung ke kampung yang ada di Jakarta Selatan.

Dalam rilis yang ditanda tangani Ketua Garuda Jakarta Selatan, Shilla Syahrani Nursaif dan PC GP Anshor Jakarta Selatan, Muhammad Anwar, penguatan tersebut teramat sangat penting dipupuk dan dirawat agar masyarakat tidak terpecah belah oleh isu-isu politik yang berbau SARA, menebarkan kebencian, ketakutan dan berita bohong (hoax).

Baca Juga :  Wagub DKI minta 82 kelurahan lebih siap hadapi banjir lebih cepat

Nantinya GP Ansor dan GARUDA membuka kesempatan kepada organisasi kepemudaan lainnya
untuk bergabung dalam program ini apabila program ini dapat berjalan baik dan lancar serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Jakarta Selatan.(*/redaksi)

  • Bagikan