banner 728x90

Gabungan Banom dan Lembaga NU Jakarta Selatan Buka Posko Tanggap Bencana Banjir

  • Bagikan
banner 728x90

JAKARTA – Lembaga dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kota Administrasi Jakarta Selatan, bersama-sama membuka Posko Siaga Banjir.

Hal itu merupakan bentuk kepedulian organisasi ini, kepada masyarakat yang terdampak Banjir yang melanda Ibu kota DKI Jakarta sejak dini hari (Sabtu 20/02/2021) kemarin.

“Banjir ini terjadi di banyak titik kawasan Jakarta Selatan. Para korban banjir yang harus mengungsi ke tempat aman, membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,” ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Selatan, Muhammad Anwar, dalam rilis yang diterima media ini, Minggu (21/02/2021)

Baca Juga :  Ahmad Reza Patria: Pemakaman Umum Srengseng Sawah Disiapkan Untuk Korban Covid-19

Posko siaga banjir itu, difasilitasi oleh beberapa organisasi. Mulai dari Nahdatul Ulama (NU) CARE – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), GP Ansor, serta Banser/Bagana.

Posko siaga banjir ini berlokasi di Kantor Sekretariat PC GP Ansor Jakarta Selatan yang berlokasi di Rumah Pergerakan Gus Dur Jl. Kalibata Timur 1 No 12, Kalibata – Pancoran Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Dihadiri Anies Baswedan, Rakerwil PKS DKI Jakarta Memantapkan Langkah

“Bantuan yang diperlukan oleh masyarakat korban banjir saat ini seperti ; Makanan Siap Saji, Air Mineral, Vitamin C, Popok Bayi, dan lainnya,” lanjutnya.

Selain itu bantuan juga dapat diberikan melalui transfer ke Bank BRI nomor rekening 019301000984566 atas nama NU CARE – LAZISNU JAKARTA SELATAN atau Bank Mandiri nomor rekening 1270005670342 atas nama Ilhamsyah (Bendahara PC GP Ansor Jakarta Selatan).

Baca Juga :  Dirgahayu Al Washliyah Yang Ke-90

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan bantuan dapat menghubungi Call Center di nomor 021-27534152 atau menghubungi Chaeruddin (Kasatkorcab Banser Jakarta Selatan) +62 857-1932-4367.

“Diharapkan dengan adanya posko siaga Banjir oleh Lembaga dan Banom dibawah komando Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Selatan dapat meringankan beban masyarakat dan warga Nahdhiyyin yang terdampak Banjir,” tutupnya. (Red)

  • Bagikan