banner 728x90

Formasi Berubah, Partai Pengusung Adopsi Usulan Masyarakat Untuk Majukan Najirah Mendampingi Basri Rase

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), secara marathon melaksanakan rapat internal guna perombakan formasi. Hal, ini sesuai aturan KPU yang memberikan tenggat waktu 7 hari bila ada calon yang diusung berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Melalui konferensi pers yang digelar dihalaman kantor DPC PDI-P Bontang, Maming bersama jajaran pengurus partai bersama PKB, menyampaikan. Hasil kesepakatan sudah di putuskan, untuk memberi kesempatan kepada pihak keluarga mendiang almarhum Adi Darma.

” Ini juga merupakan arahan dari pengurus PDI-P Provinsi, untuk menawarkan kepada pihak keluarga,” jelas Maming, Jum’at (02/10/2020).

Baca Juga :  Kendaraan Berbobot Sering Melanggar Aturan, Abdul Malik Apresiasi Tindakan Dishub Bontang

Selain itu, Ketua DPC PDI-P Bontang itu juga menjelaskan, bahwa memang ada beberapa opsi nama yang bakal kita usung. Namun, banyaknya antusias serta usulan dari masyarakat dan relawan, yang dari sejak tadi malam hingga sore ini. Meminta kepada partai untuk memasukkan nama Ibunda Hj. Najirah sebagai penerus perjuangan mendiang almarhum Adi Darma.

” Banyak masyarakat dan relawan yang datang kerumah saya, ke partai bahkan dirumah almarhum. Bukan sekedar memberi ucapan belasungkawa, tapi juga menginginkan Ibunda maju dampingi Basri Rase,” lanjutnya.

Baca Juga :  Motor Raib di Godol Maling di Parkiran RS PKT

” Yang pasti formasi berubah, Basri Rase yang tadinya diusung menjadi kandidat calon Wakil Walikota. Kini akan menjadi kandidat calon Walikota,” terangnya lebih jauh.

Adapun nama Ibunda Hajja Najirah, diusulkan kepada DPD Provinsi untuk diteruskan kepada DPP. Agar bisa mendapat restu menjadi calon Wakil Walikota.

” Ini usulan, tergantung DPD Provinsi dan DPP. Seperti apa nanti keputusannya,” ujar Maming.

Dilain pihak, Suwartono yang menjadi perwakilan dari PKB menuturkan. Pihaknya mengikuti keputusan dari partai koalisinya, bila pun Basri Rase akan tetap diusulkan sebagai calon Wakil Walikota kembali. PKB tetap mengikuti.

Baca Juga :  Instruksikan Siswa Belajar Sejarah Muhammad Al Fatih, Kadisdik Bangka Belitung diprotes tokoh PDI-P

” Karena memang sedari awal, Ketua PKB Basri Rase bukan mengejar jabatannya. Akan tetapi lebih pada fungsi dirinya untuk masyarakat Bontang,” ujar Wakil Ketua Harian DPC PKB.

” Namun, bilapun keputusannya beliau (Basri Rase) diusung sebagai calon Walikota, maka amanah tersebut harus dilaksanakan dengan baik,” tutupnya. (*)

Editor : Supriono

  • Bagikan