Firli: Pegawai terpapar COVID 19 tapi tidak mengurangi semangat pemberantasan korupsi

  • Bagikan

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Fitri Bahuri mamastikan kinerja pemberantasan korupsi akan tetap berjalan seperti biasa, walaupun sejumlah pegawai terkonfirmasi positif Covid 19.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa sebanyak 23 pegawai yang bekerja dilingkungan KPK terkonfirmasi positif 19.Dengan demikian kami memutuskan menutup gedung sementara selama tiga hari, mulai senin sampai rabu, untuk dilakukan sterilisasi. Ungkap Firli di Jakarta, senin, (31/8/20).

Baca Juga :  RSUD Taman Husada Bontang, akan Kaji Ulang Biaya Swab Bagi Penunggu Pasien

Saya pastikan tugas dan kewajiban kami sebagaimana diamanatkan undang -undang, sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia.Kinerja pemberantasan akan tetap berjalan, tidak akan berhenti hanya disebabkan pandemi. Ujar Firli

KPK mengambil kebijakan bekerja untuk seluruh pegawai KPK selama tiga hari, hal ini sebagai antisipasi menyikapi jumlah pegawai yang positif Covid 19 terus meningkat.

Baca Juga :  Akad Nikah Putri Gubernur Sumut Berlangsung Hikmat

Tidak halnya dengan Pimpinan dan sebagai pegawai, khususnya dari kedepitian penindakan KPK, akan tetap bekerja di kantor karena terdapat sejumlah pekerjaan yang tidak bisa dilakukankan dirumah.

Bahkan mereka, ungkap firli tetap melakukan kegiatan di sejumlah provinsi untuk mencari dan menemukan peristiwa korupsi, memminta keterangan para saksi, dan melakukan penggeledahan untuk mencari dan mengumpulkan bukti.

Baca Juga :  110 Terkofirmasi Positif Covid-19, Distinasi Wisata Bontang Bakal di Tutup

Yang jelas dimulai dari diri sendiri, perbanyak amal ibadah dan berdoa. Tetap menggelorakan semangat anti korupsi, jaga diri dengan menjaga pola hidup sehat, jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan, Insya Allah dapat melindungi kita dari tertularnya virus Covid 19. Tges Firli (PP/WW)

  • Bagikan