banner 728x90

Euro Telah Tiba !

  • Bagikan
Ilustrasi
banner 728x90

Sempat tertunda selama setahun karena pandemi, kompetisi sepakbola antar negara benua Eropa akan segera bergulir.

Meski baru digelar pada tahun ini, gelaran Euro akan tetap memakai tahun 2020. Kali ini, kejuaraan antar negara benua biru ini menjadi spesial, selain untuk pertama kali seluruh belahan benua eropa kebagian jatah tuan rumah, dimana sebelas kota perwakilan sebelas negara berbeda, Piala Eropa kali ini bertepatan dengan 60 tahun turnamen ini dilaksanakan.

Baca Juga :  Curi 1 Gol Dari Real Madrid, Chelsea Bawa Pulang Bekal

Eropa Barat, akan menjadi tempat yang paling banyak memainkan laga. Sebanyak empat negara mewakili untuk menjadi tuan rumah, yakni Inggris (London), Jerman (Munchen), Belanda (Amsterdam), dan Skotlandia (Glasgow).

Eropa Selatan mengirimkan Italia (Roma) dan Spanyol (Sevilla). Selanjutnya, Rusia (St. Petersburgh) dan Azerbaijan (Baku) mewakili Eropa Timur.

Untuk Eropa Tengah mendaulat Rumania (Bucharest) dan Hungaria (Budapest) dan Eropa Utara, akan diwakili oleh Denmark bertempat di ibukota negara mereka, Kopenhagen.

Baca Juga :  Setan Merah Mengamuk, Bakar Serigala Ibukota

Terdiri dari 24 kontestan yang terbagi dalam 6 grup. Euro 2020 diprediksi akan berlangsung seru sejak babak penyisihan grup.

Grup A diisi oleh Italia, Turki Swiss dan Wales. Grup B dihuni oleh Belgia, Denmark, Finlandia serta Rusia. Di Grup C ditempati Belanda, Austria, Makedonia Utara juga Ukraina.

Selanjutnya, Grup D berisikan Inggris, Ceko, Kroasia, dan Skotlandia. Lalu Grup E mempertemukan Polandia, Slowakia, Spanyol dan Swedia.

Baca Juga :  Laga Spanyol vs Swedia Berakhir dengan Permintaan Maaf

Terakhir, yakni Grup F menjadi grup neraka pada perhelatan kali ini. Ya, Grup ini dihuni oleh Prancis, Jerman, Hongaria, dan Portugal.

Laga perdana akan dimulai pada dini hari nanti, Sabtu (12/06/2021) Pkl. 03.00 Wita. Laga pembuka akan dimainkan oleh Italia menjamu Turki.

Jangan lewatkan pertandingan negara favoritmu, dan simak ulasan spesial kami. (*)

  • Bagikan