banner 728x90

Erdogan: Perlakuan Mereka pada Muslim Eropa seperti Yahudi, Serukan Boikot Produk Francis

  • Bagikan
banner 728x90

ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengungkapkan bahwa Islamofobia di benua eropa telah mencapai tingkat yang sama dengan perlakuan orang-orang Yahudi terhadap Islam sebelum Perang Dunis Kedua.Mereka telah terbiasa dengan relokasi, inkuisisi dan genosida.Yang jelas Muslim diseluruh benua dalam kondisi diserang.

“Mengingatkan Islamofobia di Barat telah berubah menjadi serangan besar-besaran terhadap kitab kami, nabi kami dan segaala sesuatu yang kami anggap suci.Kejahaatan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Yahudi yang sudah berlangsung selama 80 tahun, tindakan terhadap saudara-saudara kita Bosnia di Sibrenica 25 tahun yang lalu masih dalam ingatan,” ungkap Erdogan dalam pidatonya disiarkan televisi di Istana Presiden Ankara, Senin, (26/10/20) dikutip laman Ahval.

Baca Juga :  Serius Mengatasi Covid-19. Pemprov Sumut Maksimalkan Realisasi APBD

Erdogan juga menambahkan seperti peristiwa baru-baru ini, sebagai bukti bahwa Muslim Eropa terus menerus diserang terjadi pekan lalu di Masjid Kruezberg Mevlana dekat Berlin.Dengan mengerahkan 150 petugas, dengan alasan mencurigai dana darurat viruc Corona sebesar 70 ribu euro, yang dianggap disalah gunakan olleh Pejabat Masjid.

Termasuk menyesalkkan Klaim Macron bahwa Islam berada dalam krisis di seluruh dunia, ini juga merupakan bukti serangan yang lebih luas terhadap Muslim di Eropah.Ucap Erdogan.

Baca Juga :  Meski Izin Belum Terbit, PT Varia Usaha Beton Tetap Beroperasi, Andi : Ada Beberapa Pertimbangan

Sebelumnya Erdogan mempertanyakan kesehatan mental Marcon atas sikapnya kepada Islam dan Muslim.Marcon telah menggambarkan Islam sebagai agama dalaam krisis.Hal tersebut beliau sampaikan pasca kejadian pemenggalan yang terjadi kepada salah satu guru, setelah guru tersebut menunjukkan karikatur yang jelas-jelas menghina Nabi Muhammad SAW.Hal tersebut tentu memicu Muslim yang membacanya.

Jangankan membela komunitas Muslim Francis yang tersakiti dengan karikatur tersebut.Marcon malah membela perbuatan guru tersebut.Menurutnya tidak ada yang salah dengan membuat dan menunjukkan karikatur tersebut.Ujar Erdogan.

Seruan Boikot Produk Francis

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan kepada warga Turki untuk memboikot produk Francis, hal ini dilakukan berkaitan dengan komentar sentimen Presiden Francis Emmanuel Marcon tentang Islam.

Baca Juga :  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

“Saya menyerukan kepada bangsa saya, jangan membeli produk Francis, sebab Francis juga mengatakan hal yang sama agar tidak membeli produk Turki” tegas Erdogan dalam pidatonya.

Belum jelas produk-produk Turki yang diboikot di Francis.Yang jelas pertengkaran antara Erdogan dan Macron semakin sengit disebabkan salah seorang guru disekolah Samuel Paty yang mendiskusikan karikatur Nabi Muhammad SAW, yang jelas karikatur tersebut merupakan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Editor : Redaksi

https://karindoled.co.id/rental-network/
  • Bagikan