banner 728x90

Dukung Pergerakan Majelis Nuruddin Dan Gepak Kuning, Bunda Najirah Melepas Keberangkatan Pembawa Bantuan Banjir

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Duka Indonesia yang tergambar dibeberapa daerah yang telah mendapatkan musibah, tentu menjadikan berbagai kalangan ber-empati untuk menggalang bantuan. Hal ini juga dilakukan oleh Majelis Nuruddin dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Gepak Kuning Kota Bontang.

Galang bantuan yang dilaksanakan selama 3 hari dengan turun dijalan, diprakarsai untuk membantu korban banjir yang melanda Kalimantan Selatan. Melalui prosesi sederhana, kendaraan yang mengangkut bantuan diberangkatkan pagi ini, Rabu (20/01/2021). Dihadiri oleh Najirah, Wakil Walikota terpilih dihelat Pilkada Desember 2020 lalu.

Baca Juga :  Minim Anggaran Untuk Bangun Gedung KIR Komisi III Akan Kunjungan ke Menhub

” Dari berbagai musibah yang sedang melanda Indonesia, kita berharap. Dengan apa yang kita lakukan untuk membantu sesama, berharap Bontang tetap dalam lindungan Allah,” tutur Najirah.

Tak hanya Hj. Najirah, hadir pula anggota DPRD dari Partai PKB. Abdul Haris, mengapresiasi segala macam kegiatan masyarakat untuk membantu daerah-daerah yang saat ini sedang dilanda ujian bencana.

Baca Juga :  Tak Bayar Pajak, Bapenda Ancam Segel 17 ATM Bank Mandiri

” Empati masyarakat Bontang, terhadap korban bencana diberbagai daerah lain. Sangat luar biasa,” ujar Abdul Haris.

Diketahui, jumlah dana yang dikumpulkan mencapai angka 36 juta. Dan diurai menjadi bingkisan yang berisi sembako dan obat-obatan. Selain dari beberapa pakaian yang layak pakai.

” Sekitar 300 bingkisan yang isinya sembako dan obat, adapun pakaian juga sudah kita sortir sesuai peruntukannya,” terang pimpinan Majelis Nuruddin, yang akrab dipanggil Guru Agus.

Baca Juga :  Pemkot Bontang Pastikan Pelantikan Basri-Najirah Patuhi Protokol Kesehatan

Diterangkan Guru Agus, bahwa pakaian layak pakai tersebut akan diperuntukkan kepada mereka yang memang sangat membutuhkan. Mengingat tak semua tempat terdampak yang butuh bantuan dalam bentuk pakaian.

Kendaraan pengangkut bantuan, langsung dikawal oleh pengurus Gepak Kuning Bontang. Yang selanjutnya bergabung dengan Samarinda dan Balikpapan. (PRI)

  • Bagikan