Dua Hari Diguyur Hujan, Kelurahan Api-api Bontang Banjir

  • Bagikan
Salah Satu Kawasan Kelurahan Api-api yang banjir (Rifki/Jurnaltoday.id)

BONTANG – Banjir kembali menggenangi beberapa titik di wilayah Kelurahan Api-api Kamis (4/03/2021). Hal itu terjadi karena curah hujan yang tinggi selama beberapa hari belakangan ini.

Air sungai yang meluap pemukiman terendam banjir hingga air sungai orang dewasa. Sebagian rumah warga pun ikut tergenang udara.

Salah satu warga yang tinggal di Rukun Tetangga (RT) 22 Kelurahan Api-Api Roby mengatakan, udara mulai naik sejak subuh dini hari.

“Air mulai naik jam 03.00 Wita. Itu mungkin karena hujan yang deras di hari sebelumnya,” kata Roby saat disambangi awak media.

Roby melanjutkan, hingga hari ini banjir sudah menggenagi jalan di depan rumah. Akibatnya, akses jalan kawasan itu harus ditutup untuk sementara.

“Air sempat surut di jam 10.00 malam, beberapa warga sekitar yang surut mulai dibersihkan. Ternyata udara naik lagi pas subuh,” sambungnya.

Cuaca yang kembali mendung membuat warga kembali berjaga-jaga. Mereka khawatir, hujan akan kembali mengguyur Bontang, dan membuat banjir semakin meninggi.

“Karena mendung lagi jadi berusaha mencari barang-barang elektronik dan yang lainnya ke tempat yang lebih tinggi, jaga-jaga hujan deras kembali turun dan air sungai kembali meluap,” tutupnya. (qy)

Baca Juga :  Satlantas Bontang Minta Support Pemkot Untuk Pengadaan ETLE Statis
  • Bagikan