banner 728x90

DPRD Usulkan Tenaga Honorer Masuk Prioritas Formasi CPNS di Kota Bontang

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang akan melaksanakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 2021.

Terkait itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang meminta agar tenaga honorer masuk dalam skala prioritas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I Maming, saat di temui dalam agenda Rapat Dengar Pendapat bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Senin (1/03/2021) di Ruang Rapat Sekertariat DPRD Kota Bontang.

Baca Juga :  Sumaryono Tolak Bongkar Muat Batu Bara di Pelabuhan Lok Tuan

“Tentu dalam rekrutmen CPNS dan PPPK ini harus memprioritaskan tenaga honorer selain mereka juga sudah berpengalaman dan juga mengetahui kapasitas kerja dari mereka,” kata Maming saat menjadi pimpinan rapat.

Tidak hanya itu, Maming juga mendapatkan keluhan dari tenaga honorer guru di Sekolah Negeri tentang tidak adanya formasi CPNS yang di khususkan untuk tenaga pengajar. Padahal lanjut Maming, pengangkatan Honorer menjadi PNS menjadi salah satu bentuk penghargaan dari negara.

Baca Juga :  PTM Ditargetkan Juli Mendatang, Abdul Haris : Kabar Baik Bagi Dunia Pendidikan

“Saya mendapatkan masukan dari guru-guru honorer di Bontang, mereka menganggap bahwa rekrutmen tahun 2021 ini mereka tidak mendapatkan porsi untuk menjadi PNS. Padahal mereka menjadi pahlawan untuk meningkatkan kapasitas intelektual untuk generasi selanjutnya,” tegasnya.

Harapannya dalam rekrutmen CPNS dan PPPK kedepan, akan berjalan secara profesional dan sesuai dengan kebutuhan formasi yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Kendaraan Berbobot Sering Melanggar Aturan, Abdul Malik Apresiasi Tindakan Dishub Bontang

“Demi membantu kerja- kerja birokrasi kedepan maka perlu adanya spesifikasi yang jelas dalam setiap formasi yang akan di usulkan,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan