DPRD Bontang, Dorong Penjagaan di Tugu Selamat Datang Bontang, Perlu Kembali Dilakukan

  • Bagikan

BONTANG – Trend Kasus Positif Covid-19 yang kembali naik, mendapat perhatian dari DPRD Kota Bontang. Penjagaan di tugu selamat datang, didorong agar kembali dilakukan.

Anggota DPRD Bontang, Abdul Haris mengatakan, Masyarakat jangan sampai terlena dengan Pengumuman Bontang zero positif covid 19, lantas tak mengindahkan protokol kesehatan.

Selain itu, peniadaan penjagaan di tugu selamat datang juga bukan berarti masyarakat Bontang bebas berinteraksi dengan siapapun. Apalagi, pergerakan masyarakat yang keluar masuk Bontang, dinilai masih berpotensi menjadi pembawa Virus.

Baca Juga :  Truk Muat Pasir, Terbalik di Tanjakan Menuju Polres Bontang

“Secara kasat mata, memang tidak bisa mengetahui apakah orang tersebut terinfeksi covid 19 atau tidak,* ucap Abdul Haris, dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (17/7) kemarin.

Oleh karenanya, lanjut dia, Pemerintah masih perlu menempatkan petugas diperbatasan masuk Bontang. Hal itu untuk mendeteksi awal pergerakan masyarakat.

“Yang masuk yang harus tetap mengikuti protokoler covid 19,” lanjutnya.

Baca Juga :  MTQ Dilaksanakan Bulan Juni, Ribuan Peserta dengan Prokes Ketat

Untuk mendorong hal itu, Abdul Haris menyampaikan akan segera berkoordinasi kepada kesemua anggota komisi 1, dan juga unsur pimpinan. Ia pun berharap, dalam waktu dekat terdapat agenda rapat kerja dengan tim gugus tugas, terkait hal itu

“Agar kasus bertambahnya penderita covid 19 bisa segera disikapi. Pada dasarnya untuk segala upaya penanganan covid 19 saya kira anggota sangat mendukung,” terangnya.

Baca Juga :  Karena Tidak Terima di Tegur, Seorang Pedagang Pasar Tamrin Aniaya Security

Selain itu, kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, yang tak kalah pentingnya adalah sinergi gugus tugas covid 19 dengan Aparatur Sipil tingkat RT.

“Agar RT bisa melakukan pemantauan interaksi dari masyarakat yang masuk di wilayahnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sosialisasi masif terkait bahaya covid, juga harus tetap digalakkan ke seluruh komponen masyarakat. (*)

Caps : Penjagaan di Tugu Selamat Datang Bontang, dinilai perlu kembali dilakukan. (Dok)

  • Bagikan