banner 728x90

DPRD Bontang Desak PT. D&C Lunasi Pembayaran ke CV. Cahaya Mandiri

  • Bagikan
banner 728x90

BONTANG – Masalah yang terjadi antara PT. D&C Engineering dengan sub kontraktor CV. Cahaya Mandiri, terkait komitmen kerja terpaksa harus dimediasi pihak DPRD Bontang.

Anggota Komisi I DPRD Bontang Irfan mengungkapkan jika PT. D&C Engineering berhutang atas hasil proyek pengerjaan penanaman rumput jepang, yang hingga kini tak kunjung dilunasi.

Diketahui, PT. D&C Engineering baru membayar 64 juta dari total hutang 513 juta kepada pihak CV. Cahaya Mandiri.

“Betul saja CV. Cahaya Mandiri menagih hutangnya karena sudah menyelesaikan kewajibannya dalam pengerjaan penanaman rumput jepang untuk PT. D&C Engineering, tetapi sub kontraktor ini tidak mendapat haknya dalam pembayaran, ”ungkapnya, kepada awak media usai laksanakan Rapat Dengar Pendapat, di Lantai 2 Ruang Rapat 1 DPRD Bontang, Bontang Lestari, Senin (8/3/2021) kemarin.

Selanjutnya pihak DPRD  juga membuat surat persetujuan hasil rapat yang di tandatangani oleh kedua pihak.  PT. D&C Engineering menyatakan akan segera melunasi hutang kepada CV Cahaya Mandiri, paling lambat sebelum hari raya Idul Fitri, Mei mendatang.

“Sudah ada komitmen diatas surat bermatrai, kekuatan hukumnya jelas. Pihak yang bertanda tangan jadi wajib untuk mempertanggungjawabkan komitmennya, ”tegasnya.

Jika Pihak PT D&C tidak melunasi hutang itu dalam kurun waktu yang ditentukan, Pihaknya akan kembali memanggil kedua belah pihak.

Baca Juga :  Interpelasi Soal Banjir, Abdul Haris: Masih Terlalu Jauh

“Jika tidak ada itikat baik kami akan panggil kembali, itu bukti perusahaan PT D&C tidak mengindahkan hasil kesepakatan untuk membayarkan utang kepada CV. Cahaya Mandiri,” tutupnya. (004 / redaksi)

  • Bagikan