banner 728x90

DPD KNPD Sumut Akhiri Rangkaian Safari Ramadhan Dengan Mengunjungi Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah

  • Bagikan
DPD KNPD Sumut safari Ramadhan ke Panti Asuhan Al-Washliyah Ismailiyah Medan
banner 728x90

MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Demokrat (DPD KNPD) Sumatera Utara yang dinahkodai Suryani Paskah Naiborhu dan Wakil Ketua Ishak Ali Muda mengakhiri kegiatan safari ramadan dengan mengunjungi Panti Asuhan Al Wasliyah yang terletak di Jalan Ismailiyah, Medan.

Ketua DPD KNPD Sumut, Suryani Paskah Naiborhu menjelaskan giat ini dilakukan dalam rangka safari ramadan dengan mengunjungi dan memberikan bantuan di beberapa Panti Asuhan dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mendatangi Panti Asuhan Al Wasliyah Medan Johor, masyarakat jalan Pasundan, Medan Petisah kemudian jalan Negara Medan Perjuangan, Medan Denai dan buka puasa bersama dengan masyarakat Medan Deli, Medan Tuntungan,” jelas Suryani Paskah Naiborhu kepada Jurnaltoday di Medan, Senin (10/05/2021).

Baca Juga :  Pelemahan KPK terasa sampai ke Sumut, tak berdaya hadapi Anggota DPRD Sumut

Suryani juga mengungkapkan, bahwa bantuan yang diberikan berupa takjil dan nasi kotak untuk bagi mereka yang berbuka puasa, buku dan alat tulis perlengkapan sekolah bagi anak-anak Panti Asuhan.

Sementara Ishak Ali Muda selaku Wakil Ketua DPD KNPD Sumut mengungkapkan, dengan dilaksanakannya safari ramadan merupakan implementasi jalinan silaturahmi dengan berbagi bersama berbagai golongan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berkeinginan bahwa dengan bulan ramadan ini menjadi sarana bagi kita semua untuk meningkatkan silaturahmi, sebab inilah bentuk peningkatan rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa dan negara kita,” ujar Ishak Ali Muda yang saat ini tengah menjalani pendidikannya di Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Al Qismul’ali di Al Washliyah.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi Beri Bantuan Bagi Korban Bencana di Lima Kecamatan di Deli Serdang

Dirinya berharap kehadiran DPD KNPD Sumut dapat menghibur anak-anak panti asuhan dan mengurangi kesedihan mereka karena tidak bisa berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman disebabkan pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Turut hadir saat kunjungan ke Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah unsur pengurus DPD KNPD Sumut, antara lain Zuhri Sihombing, Amril Harahap, Frans Simanungkalit, Ferry Sihete.

Kehadiran mereka didampingi pengurus DPC KNPD Kota Medan, Rudi Herawady Atmaja, Michael Siregar, Ramadhan Saputra, Rizky, Asep Siregar, junaidi Fanta, Upik Purba, David Simalango, Ngalemi Ginting, Ubasari Purba, David Andreas, Thamrin Samosir, Susi Kumuda, Ahmad Muzakir, M. Hajar, Erwin dan Muhammad Zein Habib.

Baca Juga :  Direktur Eksekutif LIPPSU: Menyayangkan 80% Lurah Kota Medan Bermental Korup dan tak perduli nasib masyarakatnya

Diakhir, Suryani Paskah Naiborhu mengungkapkan harapannya agar di bulan ramadan ini dapat menjadi momentum bagi semua kalangan agar lebih meningkatkan kebersamaan saling bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Secara khusus, Suryani Paskah Naiborhu secara khusus menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H, kepada masyarakat Sumatera Utara  yang merayakannya. Dirinya berharap pada tahun ini walaupun berbagai pembatasan dan keterbatasan dapat dirayakan dengan penuh suka cita dan bahagia. (Hend)

  • Bagikan