banner 728x90

Ditangkap Setelah Lakukan Pencurian, Ternyata Simpan Sabu Juga Dalam Beras

  • Bagikan
banner 728x90

 

BONTANG – Tim Rajawali Polres Bontang bersama Sat Reskoba Polsek Bontang Selatan amankan pemuda berinisial IR (26). Setelah ketahuan simpan narkoba jenis sabu di dalam tumpukan beras.

Diketahui IR merupakan warga Tanjung Laut Bontang Selatan ditangkap Polres Bontang di kamar kosnya, Senin (1/2/21) sekira pukul 11.00 Wita.

Saat lakukan penggeledahan, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 12 poket sabu seberat 4,64 gram.

Baca Juga :  Polres Dalami Kasus Perampokan Toko Mama Anjas

Kapolsek Bontang Selatan Iptu Marten Lalo, menjelaskan awal pengungkapan berawal dari pengintaian pengendara yang dicurigai menggunakan sepeda motor curian.

Dua orang berboncengan sepeda motor tanpa plat nomor, serta tidak menggunakan helm.

Keduanya kemudian berhenti di sebuah kontrakan di wilayah Tanjung Laut Indah Bontang Selatan. Polisi menghampiri keduanya dan memeriksa kelengkapan surat berkendara.

Baca Juga :  Satlantas Bontang Minta Support Pemkot Untuk Pengadaan ETLE Statis

Disaat bersamaan, ada beberapa orang keluar dari kontrakan tersebut dan ikut diperiksa. Ternyata kontrakan dihuni 5 orang, salah satunya IR.

“Tim sekaligus melakukan penggeledahan dalam rumah, dan ditemukan narkoba jenis sabu disamarkan dalam tumpukan beras yang ternyata milik IR,” ujar Iptu Marten Lalo.

Dari temuan tersebut, tersangka langsung dibawa ke Polsek Bontang Selatan. Dia ditahan bersama barang bukti lain, berupa 99 plastik klip kecil, 1 wadah beras, satu unit ponsel, dan uang tunai Rp 300 ribu.

Baca Juga :  Basri Rase Pimpin Apel Gabungan Operasi Ketupat Mahakam 2021 di Polres Bontang

Tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI 35/2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan