banner 728x90

Disdikbud Bontang Optimis PTM di Bulan Juli Berjalan

  • Bagikan
Akhmad Suharto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
banner 728x90

BONTANG – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan bulan Juli mendapat respons yang baik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang.

Akhmad Suharto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan, tanggapanya soaln steatment Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor belum memberikan lampu hijau untuk melaksanakan PTM, hal itu di karenakan masih berstatus zona merah provinsi Kaltim dalam penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga :  Adi Darma Gandeng Firma Hukum

Namun Kota Bontang saat ini telah melakukan uji coba dengan melaksanakan Ujian Tatap Muka pada bulan Maret lalu. Dalam pelaksanaan tersebut tidak ada ditemukan adanya permasalahan yang di temukan.

“Sah-sah saja kalau gubernur berikan setatment seperti itu, namun dalam hal ini Pemkot Bontang tengah berupaya pelaksanaan PTM tetap di laksanakan di bulan Juli mendatang,” kata Akhmad Suharto, saat ditemui awak media di Sekretariat DPRD Bontang, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :  Warga Jawa Inginkan Pemimpin yang Adil dan Merata

Selanjutnya pihaknya juga tengah melaksanakan persiapan, contohnya dengan menjalankan program vaksinasi bagi tenaga pengajar. Selain itu pemenuhan infrastruktur pendukung seperti peralatan kesehatan juga terus di persiapkan.

“Terus berupaya dalam mewujudkan PTM, dengan menuntaskan program vaksinasi gurundan pemenuhan infrastruktur pendukung pembelajaran,” sambungnya.

Secara trend penurunan tingkat persebaran virus COVID-19 di Bontang terus menunjukkan penurunan yang signifikan. Jadi yang perlu dilakukan ialah tetap menjaga trend dan menjaga protokol kesehatan secara ketat, agar tujuan untuk memutuskan rantai persebaran virus bisa teratasi.

Baca Juga :  Puluhan Rumah di Rawa Indah Hangus di Lalap si Jago Merah

“Secara trend kesembuhan udah mencapai indikator 97%, jika terus bertahan pihak kami akan terus melakukan kordinasi kepada tim gugus covid-19 Bontang, untuk bisa mengeluarkan izin PTM di Bulan Juli,” tutupnya. (Qy)

  • Bagikan