Disdikbud Bontang Akan Relokasi SD 011 Pulau Gusung

  • Bagikan
SD 011 Pulau Gusung (istimewa)

BONTANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang akan merelokasi Sekolah Dasar (SD) 011 yang berada di Pulau Gusung.

Kabid Pendidikan Sekolah Dasar, Disdikbud Bontang, Saparuddin mengatakan pihaknya telah mengusulkan permasalahan ambruknya SD 011 Pulau Gusung pada pergeseran anggaran tahun 2021.

“Sudah disampaikan usulan ini kepada tim anggaran Pemkot Bontang, diupayakan rencana tersebut akan dilakukan di tahun 2021 ini,” kata Saparuddin saat dihubungi awak media melalui telpon seluler, Kamis (03/06/2021).

Baca Juga :  Jelang Shalat Idulfitri 1442H, 78 Masjid Laporkan Surat Pernyataan

Selanjutnya pihaknya mengatakan, usulan relokasi tersebut sudah pernah dilakukan. Bahkan desain gambar sudah ada sejak tahun 2020 lalu.

Sebelumnya pihaknya telah memprediksi daya tahan bangunan akan bertahan hingga tahun 2022. Namun karena lokasi sekolah berada di ujung dekat lautan lepas maka terjadilah abrasi sehingga bangunan tersebut ambruk.

“Namanya juga prediksi manusia, jadi terkadang meleset dari yang diperkirakan, yang jelas kami saat ini sedang berusaha untuk bergerak,” sambungnya.

Baca Juga :  Kemana "Lampu Merah" Simpang 4 Bontang Kuala ?

Untuk tempat relokasinya berada didekat pelabuhan Pulau Gusung. Lokasi tersebut dinilai strategis untuk membangun gedung sekolah yang baru untuk SD 011.

“Sudah mendapat persetujuan RT setempat, karena nantinya akan berdampingan dengan pelabuhan, bisa menjadi ikon pendidikan di daerah pesisir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Saparuddin menjelaskan anggaran yang akan digelontorkan senilai 5 miliar. Namun pembangunan tersebut secara bertahap.

Baca Juga :  Bontang Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Juli Mendatang

“Karena ini urgent, jadi jika telah disetujui di pergeseran anggaran, maka akan membangun ruangan kelas terlebih dahulu, dengan estimasi anggaran 3 miliar,” Pungkasnya. (*)

  • Bagikan