banner 728x90

Dirgahayu Al Washliyah Yang Ke-90

  • Bagikan
banner 728x90

“Al Washliyah lahir sebelum republik ini terbentuk, Al Washliyah hadir untuk menyatukan ummat yang saat itu terpecah belah oleh suatu hal”

JAKARTA – Pengurus Wilayah Al Washliyah DKI Jakarta hari ini menyampaikan ucapan Dirgahayu Al Washliyah yang ke-90, hal ini dilakukan untuk menggugah semangat bagi warga Al Washliyah di belahan dunia. Ungkap Ruddin Akbar Lubis, SH. MH selaku Ketua PW Al Washliyah DKI Jakrta, Sabtu (28/11/20).

https://youtu.be/LSQ93ZAaZbE
Pengurus Wilayah Al Washliyah DKI Jakarta

“Bangsa ini seharusnya bersyukur dengan kehadiran Al Washliyah, sebab Al Washliyah sudah lahir dan berjuang sebelum negara ini terbentuk. Para pendiri Al Washliyah sudah berperan menyatukan ummat yang ketika itu terpecah belah diakibatkan prihal yang sepele sifatnya,” Kata Akbar Lubis

Baca Juga :  BMKG Memprediksi Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir Siang Ini

Ucapan Selamat HUT Al Washliyah diawali oleh Hendra Gunawan Thaher selaku Sekretaris PW Al Washliyah DKI Jakarta yang mengungkapkan bahwa Al Washliyah menjadi satu satunya organisasi yang dibentuk masih bersetatus pelajar yang hadir sebelum negara ini terbentuk dan tetap eksis sampai saat ini. Kita tidak dapat pungkiri organisasi bersipat nasional yang berdiri sebelum bangsa ini merdeka wujudnya sampai saat ini tidak terlihat sama sekali.

Hendra Thaher juga mengungkapkan bahwa betapa berakhlaknya para pelajar-pelajar yang berkumpul untuk mendirikan organisasi ini, diprakarsai Syekh M. Arsyad Thaib Lubis, Syekh Abdurrahman Syihab, Syekh Ismail Banda, SYekh Yusuf Ahmad Lubis serta Syekh Adnan Nur Lubis. Dengan menyerahkan pemberian nama organisasi ini kepada guru mereka Syekh Muhammad Yunus dan kemudian memberi nama Al Jam’iyatul Washliyah yang artinya organisasi yang senantiasa menghubungkan.

Baca Juga :  SATPAM Miliki Baju Dinas Baru Menyerupai Seragam Polisi

Sementara Ruddin Akbar Lubis menegaskan ada beberapa hal yang patut kita contoh dari para pendiri Al Jam’iyatul Washliyah, diantaranya adalah sikap keikhlasan mereka. Kita dapat melihat banyak sekolah dan madrasah yang didirikan, banyak Perguruan Tinggi yang tercipta dan banyak fasilitas amal sosial yang dibangun, namun tidak satupun atas nama mereka dan para keturunan mereka.

Baca Juga :  Gus Miftah, Syekh Ali Jaber Punya Firasat sebelum Jadi Korban Penusukan

“Ini merupakan sikap keikhlasan mereka yang sangat luar bisa, semoga Allah menempat arwah mereka sebaik-baiknya tempat sesuai dengan sikap keikhlasan mereka,” tegas Akbar Lubis.

Sementara Muhammad Nurullah bendahara Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah mengatakan harapannya bagi kita sebagai generasi penerus Al Jam’iyatul Washliyah mari kita membulatkan tekad untuk meningkatkan kualitas kerjasama.

Sehingga kedepan kita dapat menyaksikan peran Al Jam’iyatul Washliyah diberbagai bidang termasuk, bidang Dakwah, Pendidikan, Amal Sosial dan ekonomi keummatan, dan semoga majunya Al Jam’iyatul Washliyah merupakan kemajuan bangsa Indonesia.(*)

  • Bagikan